get app
inews
Aa Read Next : Trafik Penerbangan Bandara Hang Nadim Meningkat 52 Persen pada Momen Mudik Tahun Ini

Bandara Hang Nadim Buka Rute Penerbangan Batam-Balikpapan

Sabtu, 09 Maret 2024 | 11:37 WIB
header img
Bandara Hang Nadim Batam, (Foto: Pratamayude / iNews Batam)

BATAM, iNewsBatam.id - PT Bandara Internasional Batam (BIB) selaku pengelola Bandara Hang Nadim kembali membuka rute penerbangan baru, yaitu Batam-Balikpapan (Pulang Pergi).

Direktur Utama BIB, Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan, rute ini akan dilayani oleh maskapai Super Air Jet (Lion Group) dan mulai beroperasi pada 27 Maret 2024 mendatang.

“Dengan terkoneksinya rute Batam-Balikpapan tanpa transit, ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ingin berwisata, bisnis, bahkan mudik Lebaran tahun ini,” ujar Pikri, Sabtu (9/3/2024).

Dengan dibukanya rute baru ini, Bandara Internasional Hang Nadim Batam sudah terkoneksi atau melayani penerbangan dengan 18 rute domestik, dua rute perintis, dan lima rute internasional.

Dikatakan Pikri, Penambahan rute baru Batam-Balikpapan (PP) akan menjadi aksesibilitas utama bagi masyarakat untuk menjajaki dan melakukan perjalanan udara dari dan ke wilayah tersebut, termasuk Ibu Kota Nusantara di Kalimantan tanpa transit.

Balikpapan, sebagai gerbang wilayah atau regional Indonesia bagian tengah, memiliki Bandara Internasional dan pelabuhan laut yang lengkap dan maju.

Selain itu lanjutnya, Sebagai bagian dari program pengembangan jaringan rute penerbangan, PT BIB juga akan menghadirkan rute baru lainnya pada momentum bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M tahun ini.

“Rute tersebut adalah Batam-Pangkalpinang dan Batam-Jambi yang juga akan dilayani oleh maskapai Super Air Jet,” kata dia.

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut