get app
inews
Aa Read Next : Luar Biasa! 13 Bulan Jabat Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko 8 Kali Raih Award Polsek Terbaik

Jaga Kantibmas Bulan Ramadan, Ini Himbauan Kapolresta Barelang

Rabu, 20 Maret 2024 | 21:12 WIB
header img
Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto. (Foto: iNews Batam / Johan )

BATAM, iNewsBatam.id - Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga situasi kondusif selama Bulan Ramadan.

"Kita menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan agar ibadah Ramadan berjalan dengan lancar," ujarnya, Kamin (21/3/2024).

Pihaknya juga menyoroti permainan perang sarung yang kerap dilakukan oleh para remaja saat sekarang ini. menurutnya, permainan tersebut sangat berbahaya dan bisa menyebabkan cidera.

"Kita menghimbau para remaja untuk tidak melakukan aksi perang sarung. Ini berbahaya dan dapat melukai," ulasnya.

Dalam hal ini pihaknya juga tengah melakukan patroli secara masif untuk mencegah aksi balap liar yang kerap terjadi beberapa waktu terakhir. 

Pihaknya akan memberikan tindakan tegas sebagai efek jera agar aksi serupa tidak dilakukan kembali. 

Bagi kendaraan yang terjaring operasi petugas, para remaja harus melengkapi perlengkapan keselamatan serta surat-surat kendaraan. Tidak hanya itu, pihaknya juga akan memberi surat pernyataan agar tidak melakukan balap liar dikemudian hari.

"Jika motornya menggunakan knalpot brong, kita suruh ganti. Kemudian akan diberikan surat perjanjian yang disaksikan oleh orang tua mereka," tuturnya.

" Dalam hal ini Nugroho juga mengimbau orang tua untuk memperhatikan pergaulan anak-anak mereka hal ini dilakukan untuk menghindari kenakalan remaja.

"Kenakalan remaja ini menimbulkan keresahan di lingkungan masyarakat. Disini kita mengimbau orang tua agar memperhatikan pergaulan anak-anak mereka," tutupnya.
 

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut