get app
inews
Aa Read Next : Kerap Jadi Lokasi Bunuh Diri, Polisi Minta Pemasangan CCTv di Sekitar Jembatan Barelang Batam

Harga Tiket Pesawat Natuna - Batam Mahal, Ini Solusi Sandiaga Uno

Minggu, 31 Maret 2024 | 12:21 WIB
header img
Menparekraf, Sandiaga Salahudin Uno saat menutup event Batam Wonderfood Ramadhan, Sabtu (30/03/2024) malam. (Foto: ist)

BATAM, iNewsBatam - Harga tiket pesawat terbang komersial rute dari Natuna ke Batam atau sebaliknya semakin mahal. Bahkan, tarif transportasi udara tersebut mencapai Rp3 juta untuk sekali penerbangan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, tingginya harga tiket penerbangan rute Batam-Natuna menjadi tugas penting bagi pemerintah. Pihaknya akan mendorong maskapai untuk menambah jumlah penerbangan dan ketersediaan kursi agar harga tiket pesawat terjangkau.

"Itu juga salah satu PR yang kami ingin selesaikan. Dengan menambah jumlah penerbangan, mudah-mudahan bisa menambah ketersediaan kursi," ujar Sandiaga Salahudin Uno saat menutup event Batam Wonderfood Ramadhan, Sabtu (30/03/2024) malam.

Sandiaga Uno juga berharap agar pemberlakuan short-term visa (Visa kunjungan singkat) bisa terlaksana secepatnya di Kepulauan Riau. Tujuannya agar jumlah wisatawan terus meningkat sehingga harga tiket pesawat bisa turun dan terjangkau bagi masyarakat.

"Harapan kita short-term visa bisa digoalkan dalam waktu yang singkat ini, kami harapkan peningkatan jumlah wisatawan. Sehingga harga tiket bisa berangsur turun dan bisa lebih terjangkau untuk masyarakat," katanya.

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut