get app
inews
Aa Read Next : BPU Batam Layani 580 Ribu Penumpang Saat Lebaran 2024

Arus Mudik di Pelabuhan Punggur Diprediksi Meningkat 40 Persen pada Tahun Ini

Minggu, 07 April 2024 | 10:58 WIB
header img
General Managet PT ASDP Telaga Punggur, Nana Sutisna memantau kesiapan di pelabuhan Roro Telaga Punggur. (Foto: iNews Batam / Pratamayude)

BATAM, iNewsBatam.id - Jumlah menggunakan jasa penyeberangan di Pelabuhan Telaga Punggur pada musim mudik lebaran tahun ini diprediksi meningkat 40 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

General Manager Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Batam, Nana Sutisna mengatakan, akan ada sekitar 29.459 kendaraan roda dua, 18.479 kendaraan roda empat, 50 bus, dan 1.579 truk yang akan menyeberang dari Pelabuhan Punggur selama periode mudik Lebaran tahun ini. 

"Meningkat sekitar 40 persen. Meski demikian arus mudik normal," ujarnya Minggu (7/4/2024).

Mengantisipasi lonjakan tersebut, ASDP sudah melakukan berbagai persiapan, terutama untuk penyeberangan menuju luar Provinsi Kepulauan Riau atau lintas provinsi, diantaranya ke Kuala Tungkal, Jambi dan Sei Salari, Pakning, Provinsi Riau.

"Kami juga telah menyiapkan tiga kapal yang akan beroperasi setiap hari untuk tujuan luar Provinsi Kepulauan Riau," lanjutnya,

Selain itu, ASDP juga telah menyiapkan sistem pemesanan tiket secara daring (hotline) untuk tujuan Kuala Tungkal dan Paking. 

Sebanyak 69 personel gabungan juga telah disiagakan untuk mengamankan kelancaran arus mudik di Pelabuhan Punggur.

Sutisna menghimbau masyarakat untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi periode mudik dan arus balik nanti. "Karena memang H-3 itu ada cuti bersama, pasti akan terjadi penumpukan," pungkasnya.
 

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut