get app
inews
Aa Read Next : Bandara Hang Nadim Batam Tambah 37 Penerbangan Ekstra Layani Kebutuhan Mudik

Trafik Penerbangan Bandara Hang Nadim Meningkat 52 Persen pada Momen Mudik Tahun Ini

Senin, 08 April 2024 | 08:22 WIB
header img
Trafik Penerbangan Bandara Hang Nadim Meningkat 52 Persen pada Momen Mudik Tahun Ini. (Foto: iNews Batam / Pratamayude)

BATAM, iNewsBatam.id - Jumlah menggunakan jasa penerbangan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam terus meningkat hingga akhir pekan ini. 

PT Bandara Internasional Batam (BIB) mencatat ada kenaikkan hingga 52 persen pada periode mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah dibandingkan tahun lalu .

Direktur Utama PT BIB, Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan, trafik penumpang terus meningkat pada Sabtu kemarin total ada 20.192 orang baik itu keberangkatan maupun kedatangan. 

"Jumlah penerbangan juga meningkat menjadi 130 penerbangan secara keseluruhan perbandingan dengan tahun lalu ada 52 persen,” ujarnya,  Minggu (7/4/2024).

Ia merincikan untuk kedatangan ada 8.734 orang dan keberangkatan ada 11.458 orang. Sementara untuk penerbangan dengan adanya penambahan atau ekstra flight tercatat ada 65 kedatangan dan 65 keberangkatan. “Pemudik keluar Batam jauh lebih tinggi daripada yang masuk,” katanya lagi.

Untuk muatan kargo juga mengalami kenaikkan sekitar 109.483 atau naik 16 persen dibandingkan periode mudik Lebaran tahun lalu.

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut