get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuara Batam Rabu 24 April 2024: Didominasi Cerah namun Ada Potensi Hujan Ringan Siang Hari

Prakiraan Cuaca Kota Batam 14 April 2024: Potensi Hujan Petir di Siang Hari

Minggu, 14 April 2024 | 08:58 WIB
header img
Ilustrasi Cerah Berawan . (Foto: iNews Batam / Johan Utoyo)

BATAM, iNewsBatam.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Batam memperkirakan, kondisi cuaca pada puncak arus balik Lebaran di Kota Batam pada Minggu, 14 April 2024 akan bervariasi.

Pada pukul 07.00 WIB, kondisi langit di Batam akan cerah berawan dengan suhu 26 derajat celcius. Kelembaban udara berada pada 90 persen, dan angin bertiup dari arah Timur Laut dengan kecepatan 10 km/jam.

Memasuki pukul 10.00 WIB, cuaca di Batam diprakirakan tetap cerah berawan dengan suhu yang meningkat menjadi 30 derajat Celsius. Kelembapan udara akan turun menjadi 70 persen, dan angin bertiup dari arah Timur Laut dengan kecepatan sekitar 20 km/jam.

Menjelang siang hari sekitar pukul 13.00 WIB, Batam berpotensi mengalami hujan disertai petir dengan suhu mencapai 31 derajat Celsius. Kelembapan udara tetap 70 persen, dan angin bertiup dari arah Timur Laut dengan kecepatan sekitar 20 km/jam.

Memasuki sore hari sekitar pukul 16.00 WIB, cuaca di Batam diperkirakan kembali cerah berawan dengan suhu 29 derajat Celsius. Kelembapan udara meningkat menjadi 75 persen, dan angin bertiup dari arah Timur Laut dengan kecepatan sekitar 20 km/jam.

Menjelang malam hari sekitar pukul 19.00 WIB, kondisi cuaca di Batam diperkirakan masih cerah berawan dengan suhu menurun menjadi 27 derajat Celsius. Kelembapan udara meningkat menjadi 85 persen, dan angin bertiup dari arah Timur Laut dengan kecepatan sekitar 10 km/jam.

Pada malam hari sekitar pukul 22.00 WIB, langit di Batam diperkirakan tetap cerah berawan dengan suhu yang tetap 27 derajat Celsius. Kelembapan udara meningkat menjadi 90 persen, dan angin bertiup dari arah Timur Laut dengan kecepatan sekitar 10 km/jam.

Demikian prakiraan cuaca untuk wilayah Kota Batam dan sekitarnya pada Minggu, 14 April 2024. Masyarakat diimbau untuk tetap memantau informasi serta selalu waspada terhadap potensi perubahan cuaca.

Editor : Johan Utoyo

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut