get app
inews
Aa Read Next : Tanggapi Keluhan Warga, Forkopimda Natuna Goro Bersikan Sampah

DLH Batam Akui Banyak Terima Keluhan Terkait Sampah Perumahan

Sabtu, 20 April 2024 | 14:50 WIB
header img
DLH Kota Batam banyak mendapatkan keluhan terkait tidak adanya armada yang mengangkut sampah usai perayaan Idul Fitri 1445. (Foto: inews Batam / Pratamayude)

BATAM, iNewsBatam.id - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam, Herman Rozie mengaku banyak mendapatkan komplain atau keluhan terkait tidak adanya armada yang mengangkut sampah usai perayaan Idul Fitri 1445.

Dia menyebutkan, Ini merupakan persoalan yang terjadi setiap tahun, setelah Lebaran. Terutama untuk warga perumahan, yang sampahnya sudah menumpuk akibat telatnya armada pengangkut mengambil sampah-sampah.

"Komplain-komplain memang banyak, tapi saya sudah keliling di tiap-tiap TPS, tidak terlalu terjadi penumpukan," ujar Herman Rozie ketika diwawancarai di Dataran Engku Putri Batam Center, Sabtu (20/4/2024).

Namun menurutnya, armada pengangkut sampah sudah berjalan sesuai dengan jadwal yang disusun. Tapi apabila terjadi keterlambatan satu hari saja, maka jadwal tersebut akan bergeser satu minggu. 

Artinya kata dia, jika armada pengangkut sampah itu terlambat mengangkut sampah di lokasi tertentu selama satu hari, maka lokasi-lokasi yang lain akan terkena dampaknya.

Selain itu, ia juga menyoroti banyaknya warga yang membuang sampah di pinggir jalan. Ia menegaskan, sampah di pinggir jalan sebenarnya bukan tanggung jawab DLH. 

Namun, apabila sampah-sampah tersebut sudah menumpuk, maka mau tidak mau armada pengangkut sampah turun membersihkannya.

"Sampah di pinggir jalan makin banyak, siapa yang mau angkut? Kalau kami angkut yang di pinggir jalan, nanti sampah-sampah di perumahan pada tertunda," katanya.

Editor : Johan Utoyo

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut