get app
inews
Aa Read Next : PDIP Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah Kepri

Aroma Cakada Karimun Mulai Tercium, Peminatnya dari Legislatif hingga ASN

Sabtu, 20 April 2024 | 22:37 WIB
header img
Aroma Cakada Karimun Mulai Tercium, Peminatnya dari Legislatif hingga ASN. (Foto: ist)

KARIMUN, iNewsBatam.id - Bursa bakal calon kepala daerah untuk Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), sejak beberapa waktu terakhir mulai menggeliat.

Sejumlah tokoh terlihat mulai unjuk gigi untuk bertarung di Pilkada tahun 2024. Para tokoh tersebut berasal dari berbagai kalangan. Ada kader partai politik hingga Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bahkan, untuk menunjukkan keseriusan bertarung merebut kursi nomor satu di Tanjung Balai Karimun ini, para tokoh tersebut mendaftar sebagai bakal calon di Partai Demokrat.

Untuk tokoh yang berlatarbelakang politisi adalah kader Partai Golkar yang juga Ketua DPRD Kabupaten Karimun M Yusuf Sirat. Raja Bahtiar Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Partai Golkar dan Bakti Lubis yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Partai Hanura.

Ketiganya menyerahkan formulir pendaftaran ke kantor DPC Partai Demokrat, Kabupaten Karimun pada Jumat (20/04/2024), di jam yang berbeda.

Sementara pendaftar berstatus ASN adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun yang tengah menjabat, Muhammad Firmansyah.

Firmansyah mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Demokrat dengan diwakili oleh juru bicaranya, Trio Wiramon.

Saat dihubungi iNewsBatam.id, Firmansyah mengaku serius untuk ikut bertarung di Pilkada Kabupaten Karimun tahun 2024 sebagai calon Bupati. "Mohon doanya ya," kata Firmansyah kepada  melalui aplikasi WhatsApp, Sabtu (20/4/2024).

Sementara Ketua Penjaringan Kepala Daerah Partai Demokrat untuk Kabupaten Karimun, Usmantono membenarkan adanya beberapa tokoh yang telah mengembalikan formulir pendaftaran.

Untuk selanjutnya DPC Partai Demokrat Kabupaten Karimun akan menyerahkan berkas pendaftaran tersebut ke tingkat DPD.

"Kita akan bawa DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri di Batam untuk proses selanjutnya," kata Usman.

Editor : Johan Utoyo

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut