get app
inews
Aa Read Next : Dua Peristiwa Bunuh Diri Terjadi di Karimun dalam Sehari

Kerap Jadi Lokasi Bunuh Diri, Polisi Minta Pemasangan CCTv di Sekitar Jembatan Barelang Batam

Jum'at, 24 Mei 2024 | 17:04 WIB
header img
Jembatan Barelang yang menghubungkan Pulau Batam, Rempang dan Galang di Kepulauan Riau. (Foto: Instagram @pesonaid_travel)

BATAM, iNewsBatam,id - Aksi nekad mengakhiri hidup yang dilakukan para korban di Jembatan Barelang beberapa waktu terakhir menyita perhatian warga Batam, Kepulauan Riau. Banyak pihak meminta agar pengamanan di area jembatan Barelang diperketat. 

Kapolresta Barelang, Kombes Nugroho Tri Nuryanto mengatakan, pihaknya akan mendorong instansi terkait untuk memasang kamera pemantau atau CCTv di lokasi dan memaksimalkan pengamanan di area jembatan.

"Kalau bisa sampai Jembatan VI dipasang CCTv karena hal ini sangat berguna," ujarnya di Mapolresta Barelang, Jumat (24/5/2024).

Nugroho menjelaskan pemasangan CCTv ini untuk memantau pengunjung, serta mengawasi gerak-gerik orang yang mencurigakan atau berniat bunuh diri.

"Nanti akan kita sampaikan dalam pertemuan FKPD juga dan menjadikan pemasangan CCTv menjadi prioritas pemerintah," katanya.

Ditambahkan Nugroho, bunuh diri bukanlah solusi untuk menyelesaikan masalah. Untuk itu, ia meminta masyarakat Batam untuk terus meningkatkan keimanan dan mensyukuri nikmati hidup yang Tuhan berikan.

"Setiap permasalahan pasti ada penyelesaiannya. Jangan bunuh diri seperti itu, apalagi loncat dari jembatan. Matinya menyusahkan orang, harus dicari-cari sama Basarnas juga," tutupnya.

Seperti diketahui, lima kasus bunuh diri terjadi di Batam dalam pekan ketiga Mei 2024. Dua diantaranya terjadi di Jembatan Barelang, yakni Jembatan 1 dan 4. Satu kasus lagi merupakan upaya bunuh diri yang dapat digagalkan.
 

Editor : Gusti Yennosa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut