get app
inews
Aa Read Next : Kapal Kargo Terbakar di Pelabuhan Buru Karimun

Speed Boat Terbakar di Belakangpadang Batam, 1 Tewas

Sabtu, 25 Mei 2024 | 20:35 WIB
header img
Puing speed boat yang terbakar di Belakangpadang, Batam, Kepulauan Riau. Peristiwa ini merenggut satu nyawa. (Foto: Istimewa untuk iNews.id)

BATAM, iNewsBatam.id - Satu orang tewas dan tiga orang mengalami luka bakar dalam insiden terbakarnya speed boat di pelantar laut rumah warga di Pulau Labon, Belakangpadang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (18/5/2024) sekitar pukul 18.45 WIB pekan lalu. Namun, korban meninggal dunia diketahui mengembuskan napas terakhir pada Sabtu (25/5/2024).

Korban meninggal dunia bernama Ridwan. Kejadian itu bermula pada saat dia bersama tiga orang temannya melakukan pembersihan tangki speed boat serta perbaikan kabel pompa air speed boat.

"Namun, pada saat kontak pompa air dinyalakan, tiba-tiba keluar percikan api yang sesaat kemudian diikuti dengan kobaran api yang besar. Akibatnya, keempat orang tersebut mengalami luka bakar," ujar Kapolsek Belakangpadang, Iptu Ade Putra, Sabtu petang.

Dia menjelaskan, kejadian itu diduga disebabkan masih adanya uap BBM di tangki speed boat dengan kapasitas mesin 4 kali 200PK merk Yamaha tersebut.

Saat kejadian, keempat korban sempat melompat ke laut yang kemudian dibantu oleh warga. Sedangkan terhadap speed boat ditarik ke tengah laut guna menghindari kobaran api mengenai pemukiman warga.

Kemudian, sekira pukul 21.20 WIB, keempat orang tersebut dilarikan ke RSBP Batam untuk mendapatkan penanganan medis.

Dua orang korban pada hari Senin (20/5/2024), sudah diperbolehlan pulang karena hanya mengalami luka bakar ringan. Sedangkan dua orang korban lainnya masih di rumah sakit 

"Tapi hari ini, Sabtu (25/5/2024), kami mendapat kabar dari keluarga korban bahwa Ridwan telah meninggal dunia sekitar pukul 10.00 WIB tadi," katanya.

Saat ini kata Kapolsek, pihalnya masih terus melakukan penyelidikan terhadap peristiwa tersebut.

Editor : Gusti Yennosa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut