get app
inews
Aa Read Next : Syahrini Tampilkan Baby Bump Bersama Suami, Bikin Netizen Terpukau

102 Atlet Biliar Bakal Ikuti Batam Open-10 Ball Championship 2024

Rabu, 26 Juni 2024 | 11:47 WIB
header img
Ilustrasi olahraga biliar. (Foto: iNews.id)

BATAM, iNewsBatam.id - Sebanyak 102 atlet biliar baik dari lokal dan internasional, akan berlaga dalam turnamen "Batam Open-10 Ball Championship 2024" yang berlangsung di Kota Batam, Kepulauan Riau pada 2 Juli hingga 5 Juli 2024 mendatang.

Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Batam, Masrur Amin mengatakan, secara teknis, peserta yang ikut bakal memperebutkan total hadiah sebesar Rp 370 juta.

“Untuk Asia diikuti oleh pemain berasal dari Filipina, Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura dan Indonesia. Kita didukung penuh oleh pengurus pusat untuk peserta baik dari luar negeri dan nasional,” ujar Masrur Amin, Rabu (26/4/2024).

Dalam pelaksanaannya, event ini didukung penuh oleh beberapa sponsor terutama dari Venue N Biliar dan Rumah Biliar se-Kota Batam yang merupakan anggota di bawah naungan POBSI Kota Batam

"Pastinya, KONI Batam maupun Kepri dan Pemerintah Batam juga mendukung penuh kelancaran event ini,” ujarnya.

Masrur menjelaskan, nantinya bagi atlet lokal Kota Batam yang akan bertanding ada sebanyak 6 orang binaan POBSI. Mereka langsung ke babak utama dan atlet Kepri asal Bintan juga langsung ke babak utama.

"Atlet pemula, kita juga berikan kesempatan untuk merasakan aura turnamen bertaraf internasional melalui jalur kualifikasi,” jelasnya.

Pelaksanaan turnament ‘Batam Open-10 Ball Championship 2024’ yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini, mendapat respon positif oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Batam. Pihaknya sangat mengapresiasi event tersebut.

"Batam sudah menjadi destinasi untuk olahraga, baik itu di tingkat nasional maupun internasional. Dengan faktor pertumbuhan yang sangat luar biasa, tentu orang luar negeri melihat event sport tourism seperti membawa Batam mampu bersaing dengan wilayah lainnya,” kata Kadispora Batam Zulkarnain.

Hal senada diungkapkan oleh Wakil Ketua KONI Kepri, Buralimar. Pihaknya  memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Batam Open-10 Ball Championship 2024.

"Kami mengharapkan, event ini lebih besar lagi gaungnya dan lebih diterima oleh masyarakat luas khususnya Batam Provinsi Kepulauan Riau. Tentu, kami dari KONI Kepri siap membantu bagaimana pelaksanaan event ini berjalan lancar,” ujar Buralimar.

Editor : Gusti Yennosa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut