get app
inews
Aa Read Next : Viral Video Pengeroyokan di Pos Polisi Batam

Viral karena Ngaku Setor ke Polisi, Juru Parkir di Batam Akhirnya Minta Maaf

Senin, 29 Juli 2024 | 13:31 WIB
header img
Tangkapan layar video permintaan maaf oknum juru parkir di Batam. (Foto: ist)

BATAM, iNewsBatam.id – Setelah videonya viral akibat berdebat dengan Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Bernandus Rajagukguk, seorang oknum koordinator lapangan (korlap) juru parkir di kawasan Sekupang, akhirnya meminta maaf di kantor polisi.

Kejadian ini bermula pada Jumat (26/7/2024) di area parkir Morning Bakery, salah satu kedai kopi di Sekupang. Dalam video yang beredar luas, Bernandus terlihat berdebat sengit dengan Kadishub Batam, Salim, terkait penanganan laporan masyarakat mengenai parkir liar di kafe tersebut.

Selain menyinggung Dishub, Bernandus juga mengklaim telah menyetor uang ke Jatanras Polda Kepri terkait parkir tersebut. Pernyataan ini memicu berbagai reaksi setelah video viral tersebut tersebar.

Bernandus kemudian memberikan klarifikasi dan meminta maaf melalui video yang direkam di kantor Jatanras Polda Kepri. Dalam video tersebut, Bernandus menjelaskan bahwa ia adalah korlap parkir yang ditunjuk oleh ketua sebuah ormas di sekitar Morning Bakery Sekupang.

"Sehubungan dengan perbuatan saya yang mengeluarkan kata-kata 'kami ditangkap polisi Jatanras', saat itu saya berselisih paham dengan Dishub dan mengeluarkan kata-kata yang menyinggung Jatanras, saya mohon maaf sebesar-besarnya," kata Bernandus dalam rekaman video yang diterima pada Senin (29/7/2024).

Permintaan maaf ini diharapkan dapat meredakan ketegangan akibat insiden tersebut dan menjadi pelajaran untuk lebih berhati-hati dalam bertindak dan berbicara, terutama terkait institusi negara.

Sementara itu, Kasubdit III Jatanras Polda Kepri Kompol Michael Hutabarat menjelaskan bahwa Bernandus dijemput pada Sabtu (27/7/2024) untuk memberikan pernyataan dan tidak ditahan.

"Ternyata dia hanya asal menyebut, tidak ada oknum yang menerima setoran darinya. Makanya kami minta klarifikasi," ujar Michael.

Editor : Gusti Yennosa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut