get app
inews
Aa Read Next : Tumpukan Kayu Terbakar di dekat Pelabuhan Penagi Natuna, Damkar Turun Tangan

Personel Bakamla Beri Tambahan Pendidikan untuk Anak-anak Pulau Terpencil Natuna

Selasa, 06 Agustus 2024 | 18:12 WIB
header img
Personel Bakamla bersama dengan anak-anak Pulau Sabang Mawang, Natuna usai kegiatan belajar-mengajar. (Foto: Alfie/iNewsBatam.id)

NATUNA, iNewsBatam.id - Sejumlah anak usia sekolah di Natuna, Kepulauan Riau mendapatkan tambahan pendidikan dari personel Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI).

Sedikitnya ada 16 personel Bakamla yang turut serta dalam kegiatan belajar-mengajar di daerah terpencil, Senin (05/08/2024).

Komandan Kapal Negara Tanjung Datu-301, Kolonel Bakamla Rudi Endratmoko, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diadakan di TK dan PAUD AN-Nushur di Pulau Sabang Mawang, Kabupaten Natuna.

“Saat ini KN Tanjung Datu-301 sedang sandar di Pulau Sabang Mawang. Selain melakukan perawatan dan persiapan kapal, kami juga melaksanakan kegiatan belajar-mengajar sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan di daerah terpencil,” ujar Rudi, Selasa (6/8/2024).

Ia menambahkan bahwa selain kegiatan di TK dan PAUD An-Nushur, pihaknya juga mengadakan kelas umum dan motivasi di Saung Pintar, Desa Sabang Mawang Barat.

"Personel kami turut melakukan perawatan gedung TK dan PAUD An-Nushur. Setelah itu, kami mengadakan kelas umum dan motivasi bagi anak-anak di Saung Pintar, Desa Sabang Mawang Barat,” jelasnya.

Dia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi anak-anak di daerah terpencil dan meningkatkan kualitas pendidikan di masa depan.

Editor : Gusti Yennosa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut