get app
inews
Aa Read Next : Polisi di Anambas Ungkap Kasus Penyebaran Video Pornografi, Seorang Perempuan Ditangkap

Patroli ke Pulau Terluar, Kapolres Anambas Temukan Mercusuar Memprihatinkan

Senin, 02 September 2024 | 13:19 WIB
header img
Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Raden Ricky Pratidiningrat memimpin pengibaran bendera di Pulau Tokong Nanas, Anambas. (Foto: Fadli/iNewsBatam.id)

ANAMBAS, iNewsBatam.id - Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Raden Ricky Pratidiningrat, memimpin patroli ke pulau-pulau terluar perbatasan di wilayah Anambas, Kepulauan Riau pada Senin (2/9/2024).

Rombongan patroli berangkat menggunakan kapal Mina Maritim dari pelabuhan Tarempa pukul 08:00 WIB dan tiba di pulau Tokong Nanas sekitar pukul 10:30 WIB.
Karena medan yang ekstrem dan tidak adanya pelabuhan, rombongan terpaksa berenang sejauh 50 meter di tengah gelombang laut untuk mencapai pulau.

Sesampainya di puncak pulau Tokong Nanas, yang berbatasan langsung dengan Malaysia, Ricky mengibarkan Bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

"Butuh perjuangan yang keras untuk bisa sampai ke sini," ujar Ricky setelah tiba di puncak pulau.

Ia juga memeriksa kondisi mercusuar di pulau tersebut dan menemukan bangunannya dalam keadaan memprihatinkan.

"Bangunannya tidak terurus, nanti kita koordinasikan dengan pihak terkait agar dilakukan perbaikan. Mercusuar itu penting untuk keselamatan pelayaran, jadi harus diperbaiki agar layak," tegasnya.

Ricky menekankan pentingnya patroli rutin di wilayah terluar seperti Tokong Nanas untuk menjaga keutuhan wilayah NKRI dari potensi konflik dengan negara tetangga.

"Sebagai wilayah terluar, kita harus giat melakukan patroli untuk menjaga keutuhan wilayah NKRI dari pihak-pihak yang ingin mengganggu. Saya harap dalam waktu dekat kita bisa agendakan patroli ke pulau-pulau terluar perbatasan negara tetangga di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas," tambahnya.

Editor : Gusti Yennosa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut