get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Penganiaya Wanita di Batam, Nyaris Tenggelam di Waduk Saat Kabur

Kamaluddin Jabat Ketua DPRD Kota Batam Periode 2024-2029

Rabu, 25 September 2024 | 22:27 WIB
header img
Penyerahan palu sidang menandai pergantian pucuk pimpinan dari Ketua Sementara DPRD Batam, Asnawati Atiq kepada Kamaluddin. (Foto: Sekretariat DPRD Kota Batam)

BATAM, iNewsBatam.id - Kamaluddin dari Partai Nasdem menjabat Ketua DPRD Kota Batam masa bakti 2024-2029, usai dilantik dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Batam, Rabu (25/9/2024) sore.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Batam, Asnawati Atiq dan dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD lainnya.

Pelantikan ini kata Asnawati, sudah melalui penyampaian surat kepada empat partai politik yang memperoleh suara terbanyak dalam Pemilu terakhir untuk memberikan usulan pimpinan definitif.

"Hal tersebut juga dilengkapi dengan surat rekomendasi dari empat DPP partai tersebut dan juga telah disampaikan kepada Gubernur Kepri melalui Wali Kota Batam," ujar Asnawati.

Sementara itu, untuk Wakil Ketua I dijabat oleh Aweng Kurniawan dari Partai Gerindra. Wakil Ketua III dijabat Hendra Asman dari Pantai Golkar. Sementara, PDIP hingga pelantikan belum mengusulkan nama sebagai Wakil Ketua II.

Usai pengambilan sumpah, Asnawati menyerahkan palu pada Kamaluddin sebagai simbol berakhirnya tugas pimpinan sementara.

"Kami menerima palu Pimpinan DPRD Batam dari pimpinan sementara. Semoga bisa memberi manfaat untuk Kota Batam," kata Kamal saat menerima palu pimpinan.

Sementara itu, menurut Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Andi Agung, pelantikan dan pengucapan sumpah ini bukan hanya formalitas, namun juga awal dari tanggungjawab dalam mengawal kebijakan dan aspirasi masyarakat.

"Dalam jabatan yang mulia ini, saya yakin pimpinan yang baru mampu menjabat dengan integritas dan bertanggungjawab," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa pemerintah juga akan berkomitmen penuh bekerjasama dengan DPRD untuk memajukan Kota Batam. Menurutnya, kolaborasi dan sinergi merupakan hal yang sangat penting untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan Batam.

"Saya yakin dengan pimpinan baru akan tercipta inovasi dan ide baru untuk mewujudkan Batam sebagai kota yang maju dan sejahtera," katanya.

Editor : Gusti Yennosa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut