get app
inews
Aa Read Next : Terbukti Bawa Kepri Maju, Ansar Ahmad Sosok Tepat Lanjutkan Pembangunan Pro Rakyat

Pimpin Upacara HUT ke-79 TNI di Natuna, Ini Pesan Komandan Lanal Ranai

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 20:29 WIB
header img
Komandan Pangkalan TNI AL Ranai, Kolonel Laut (P) Maman Nurachman (tengah) bersama dua pimpinan matra TNI di sela peringatan HUT ke-79 TNI di Natuna. (Foto: Alfie/iNewsBatam.id)

NATUNA, iNewsBatam.id - Upacara peringatan HUT ke-79 TNI di Kabupaten Natuna berlangsung khidmat, Sabtu (5/10/2024). Upacara tersebut digelar di Lapangan Pantai Piwang.

Komandan Pangkalan TNI AL Ranai, Kolonel Laut (P) Maman Nurachman membacakan amat Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Pada HUT ke-79 ini, TNI membawa tema 'TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju'.

Menurut amanat yang dibacakan itu, perkembangan lingkungan strategis yang dinamis menuntut TNI harus adaptif dan modern. Selain itu tidak cuma harus punya sumber daya manusia berkualitas tinggi, TNI juga dituntut punya kemampuan inovatif dalam menghadapi tantangan zaman.

“Prajurit TNI perlu dilengkapi dengan kemampuan tempur dan pengoperasian alutsista berteknologi tinggi,” katanya.

Dia melanjutkan, transformasi TNI menjadi kekuatan pertahanan yang diakui di kancah regional dan internasional dapat terwujud.

Maman Nurachman juga menekankan pentingnya mengutamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi.

“Sebab, setiap tindakan prajurit harus mencerminkan jati diri TNI. Yakni sebagai tentara rakyat dan profesional yang bertanggung jawab," pesannya.

Ia berharap TNI bisa terus meningkatkan integritas dan dedikasi untuk menjaga kedaulatan bangsa.

"Mari bersama kita wujudkan TNI yang solid, profesional, dan dekat dengan rakyat demi Indonesia yang lebih baik serta melaksanakan setiap tugas dengan penuh keikhlasan dan niat ibadah demi kepentingan rakyat, bangsa, dan negara," ungkapnya.

Berbagai acara telah dilalui guna memeriahkan HUT ke-79 TNI. Di antaranya adalah kegiatan berupa perlombaan antar sekolah, Bakti Sosial, Persiapan Upacara dan bersih-bersih pantai.

Sementara untuk pengamanan pemilu,  sesuai perintah pimpinan TNI, pihaknya diamanatkan untuk selalu netral, dan menjaga keamanan Pilkada agar berjalan dengan aman dan lancar.

“Adapun pesan khusus di HUT TNI ke-79 kepada masyarakat Natuna adalah meminta dukungan agar dalam melaksanakan tugas bisa berjalan lancar,” pungkasnya.

Editor : Gusti Yennosa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut