get app
inews
Aa Read Next : Man City Juara Liga Inggris 2021/2022 Usai Menang Dramatis Atas Aston Villa

Man City Lolos Perempatfinal Liga Champions 2022 Setelah Unggul Agregat Atas Sporting Lisbon

Kamis, 10 Maret 2022 | 15:03 WIB
header img
Para pemain Man City melakukan selebrasi usai lolos ke perempatfinal Liga Champions 2022.(Foto: Reuters)

MANCHESTER, iNews.id - Manchester City (Man City) memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2022, meski ditahan imbang 0-0 wakil Spanyol Sporting Lisbon leg kedua babak 16 Besar di Etihad Stadium pada Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. 

Tim asuhan Pep Guardiola itu unggul agregat 5-0, karena pada leg pertama The Citizens menang 5-0. Manchester City menyusul wakil Inggris lainnya, Liverpool melangkah ke babak berikutnya. 

Sejak peluit awal berbunyi, Manchester City langsung menunjukan dominasinya. Namun meski menguasai bola dengan baik, The Citizens masih cukup kesulitan untuk menemukan pola serangan optimal untuk mencetak gol. 

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Man City untuk bisa membangun serangan dengan baik. Namun Sporting Lisbon mampu menggagalkan segala upaya yang telah dilakukan oleh Man City untuk membuat keunggulan. 

Setelah 20 menit laga berjalan, Sporting kini mencoba bangkit dan melancarkan beberapa serangan. Sayangnya, upaya tersebut mampu dipatahkan oleh Man City yang tampil dengan kecepatan yang cukup baik. 

Pemain Man City tampak cukup terburu-buru dalam melakukan serangan yang akhirnya gagal menghasilkan peluang emas untuk mencetak gol. Hal tersebut pun dimanfaatkan oleh pemain Sporting untuk mencuri bola dari Man City. 

Hingga akhir babak pertama, tidak ada gol yang dapat diciptakan oleh kedua tim. Man  City pun masih harus puas bermain imbang 0-0 dengan Sporting Lisbon di paruh pertama. 

Man City langsung tancap gas ketika babak kedua dimulai. Tak membutuhkan waktu lama, Gabriel Jesus berhasil membobol gawang Sporting memanfaatkan umpan dari Riyad Mahrez. Tetapi wasit menganulir gol tersebut setelah Jesus dinyatakan terjebak offside. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut