get app
inews
Aa
Read Next : Real Count KPU 74,40% Suara Masuk, Prabowo-Gibran Unggul 58.88 Persen

Survei SMRC: Pasangan Prabowo-Puan Berpotensi Paling Kuat dari Anies-AHY dan Ganjar-Airlangga

Sabtu, 23 April 2022 | 16:50 WIB
header img
Hasil survei SMRC menunjukkan pasangan Prabowo Subianto-Puan Maharani lebih kuat dari pasangan Anies Baswedan-AHY dan Ganjar-Airlangga.(Foto: SINDOnews)

JAKARTA, iNews.id - Hasil simulasi survei Saiful Mujani & Consulting (SMRC) pasangan Prabowo Subianto-Puan Maharani berpotensi paling kuat dari pasangan Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atau Ganjar Pranowo- Airlangga Hartarto terkait Pilpres 2024 mendatang. 

Direktur Eksekutif SMRC, Saiful Mujani memaparkan, dalam salah satu simulasi dengan pilihan tertutup terhadap dua pasangan, hasil survei menunjukkan pasangan Prabowo-Puan mendapat dukungan sebanyak 41%, unggul atas Anies–AHY yang mendapat dukungan 37,9%. Dan sebanyak 21 persen menjawab tidak tahu atau tidak menjawab. 

“Ini seimbang. Selisihnya tidak terlalu signifikan secara statistik, 41 dengan 38. Hanya 3%,” kata Saiful Mujani di kanal SMRC TV dikutip, Sabtu (23/4/2022). 

Dalam simulasi lainnya, Saiful melanjutkan, Prabowo-Puan juga kalah tipis jika berhadapan dengan duet Ganjar-Airlangga

Dalam simulasi tertutup, Prabowo-Puan mendapat dukungan 39,3% atau beda tipis dari Ganjar-Airlangga yang mendapat dukungan 40,3%. Sementara, 20,5% tidak tahu atau tidak menjawab.

Sementara dalam simulasi 3 poros, Saiful melanjutkan, angka dukungan antar ketiganya sangat seimbang satu sama lain. Di mana Anies-AHY mendapat dukungan 29,8%, Ganjar-Airlangga 28,5%, dan Prabowo-Puan sebesar 27,5%. 

Sementara 14,3% tidak tahu atau tidak menjawab. “Hasilnya saya sebut ini seimbang. Kita lihat perkembangan dua tahun ke depan seperti apa,” imbuhnya.

Diketahui, survei ini dilakukan dengan melibatkan 1.027 responden, dengan margin of error kurang lebih 3,12% pada tingkat kepercayaan 95%. Survei ini dilakukan dengan wawancara tatap muka pada 13-20 Maret 2022.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut