Logo Network
Network

1 Kaki Liverpool di Final Liga Champions Usai Libas Villarreal 2-0

Andika Khoirul Huda
.
Kamis, 28 April 2022 | 11:20 WIB
1 Kaki Liverpool di Final Liga Champions Usai Libas Villarreal 2-0
Liverpool Menang 2-0 Lawan Villarreal di Leg I Semifinal Liga Champions. (Foto: Ist)

LIVERPOOL, iNews.id - Satu kaki Liverpool di final Liga Champions usai melibas Villarreal 2-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022 di Stadion Anfield, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB. 

Dua gol Liverpool tercipta dari gol bunuh diri Pervis Estupinan (53’) dan sontekan Sadio Mane (55’). 

The Reds hanya tinggal menjaga keunggulan agregat 2-0 tersebut pada leg kedua yang akan berlangsung di Estadio de la Ceramica, Rabu (4/5/2022).

Memasuki menit awal, Liverpool memegang kendali permainan. Mereka menguasai bola dengan nyaman sembari mencoba mencari celah di lini pertahanan Villarreal, yang bermain sangat dalam dan hanya menunggu untuk melakukan serangan balik. 

Tujuh menit laga berjalan, The Reds mendapatkan peluang mencetak gol lewat Sadio Mane di mulut gawang The Yelow Submarine –julukan Villarreal- setelah sundulan Ibrahima Konate mengirimkan bola padanya. 

Setelah menit ke-15, The Yellow Submarine mulai bisa keluar dari tekanan Liverpool. 

Mereka perlahan-lahan mampu mengembangkan permainan meski belum menghasilkan peluang berbahaya. Namun, pada menit 22, tim tuan rumah lagi-lagi nyaris memecah kebuntuan. Akan tetapi, tendangan voli Jordan Henderson yang menyambar umpan lambung Thiago Alcantara hanya membentur tiang gawang. 

Kkerjasama Mane-Salah kembali membuahkan peluang emas bagi The Reds. Namun, sepakan melengkung sang pemain Mesir yang mengakhiri umpan satu-dua mereka, melambung tipis di atas mistar gawang. 

Setengah jam pertandingan berlangsung, Diaz mengulangi pergerakannya yang menusuk dari sisi kanan pertahanan The Yellow Submarine. Beruntung bagi tim tamu, Rulli tampil sangat apik dengan menepis tendangan melengkung yang dilesatkan mantan pemain FC Porto itu. 

Follow Berita iNews Batam di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini