Logo Network
Network

Bus Pariwisata Tabrak Tiang Reklame di Tol, 7 Tewas dan 13 Luka Berat

Sholahudin
.
Senin, 16 Mei 2022 | 13:26 WIB
Bus Pariwisata Tabrak Tiang Reklame di Tol, 7 Tewas dan 13 Luka Berat
Kondisi bus yang hancur setelah menabrak tiang reklame, Senin (16/5/2022). (Foto iNews.id/Sholahudin).

MOJOKERTO, iNews.id - Bus rombongan pariwisata mengalami kecelakaan tunggal di KM 712-200 Tol Jombang-Surabaya, Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Senin (16/5/2022). 

Akibatnya, tujuh penumpang tewas di lokasi kejadian dan 13 penumpang lainnya luka berat. Kecelakaan maut ini dialami bus pariwisata S 7322 UW. 

Bus yang melaju dari arah Jombang menuju Surabaya oleng dan menabrak tiang reklame di tepi jalan. Kerasnya benturan membuat badan bus hancur dan terguling. 

Tim relawan dan petugas tol melakukan evakuasi korban meninggal dari dalam bus. Kondisi korban sangat mengenaskan karena tersangkut di sela-sela bus dan berserakan di dalam bus yang hancur.  

Korban meninggal dunia langsung dievakuasi ke RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto. Sementara orban di luka dibawa ke sejumlah rumah sakit di Kota Mojokerto lainnya.  

Petugas Lalu Lintas AKP Heru mengatakan, kecelakaan terjadi akibat bus oleng dan menabrak tiang reklame. Heru menduga sopir mengantuk sehingga lepas kendali dan menabrak. 

"Bus perjalanan dari Jogja menuju Surabaya. Saat di lokasi, KM 712-200, bus menabrak tiang reklame. Kemungkinan pengemudi mengantuk," ujarnya.  

Untuk sementara bus tersebut dengan pengemudi Ardi Firmansyah. Namun saat kecelakaan bus tersebut dikemudikan oleh sopir cadangan. Kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan Polresta Mojokerto.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Batam di Google News

Bagikan Artikel Ini