Logo Network
Network

Peringatan 24 Tahun Reformasi, Ketua DPR Kenang Kesibukan di Dapur Umum untuk Konsumsi Aktivis

Wahab Firmansyah
.
Minggu, 22 Mei 2022 | 09:30 WIB
Peringatan 24 Tahun Reformasi, Ketua DPR Kenang Kesibukan di Dapur Umum untuk Konsumsi Aktivis
Ketua DPR Puan Maharani mengenang masa Reformasi 98. Kala itu, Puan sibuk di dapur umum mengurusi konsumsi aktivis.(Foto:Ist)

Namun karena tetap ingin berperan dalam proses Reformasi itu, Puan pun memutuskan menjadi juru masak untuk hidangan para aktivis yang lalu lalang di depan rumahnya. Cucu dari proklamator Bung Karno ini masih ingat persis menu yang dimasak saat itu, yakni ikan, tempe, tahu dan sayur sop.

"Saat itu masak seberapa pun banyaknya tidak cukup. Sayurnya asal cemplung. Sop yang penting airnya banyak atau sayurnya yang banyak," kenang Puan.

Tak terasa, kini sudah 24 tahun berlalu sejak peristiwa Reformasi yang berhasil melengserkan Soeharto. Politisi PDI-P ini pun menilai Reformasi telah menjadi bagian penting bukan hanya bagi karier politiknya, tapi juga sebagai bagian dari sejarah bangsa ini. 

"Kemenangan Reformasi membawa perubahan untuk mewujudkan cita-cita bangsa yang merdeka sesuai harapan Bung Karno, yang akhirnya membuat bangsa ini lebih maju dari sebelumnya," kata Puan. 

Puan pun berpesan agar generasi muda mesti terus menjaga semangat Reformasi. Puan tak menampik saat ini masih ada sejumlah masalah yang menjadi ancaman bagi Reformasi, mulai dari disintegrasi, korupsi, hingga sosial ekonomi.

"Namun adalah tugas kita bersama untuk menjaga api Reformasi tetap menyala," kata Puan.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Batam di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini