Ingin Menurunkan Berat Badan, Ikuti Empat Aturan Makan ini

Johan Utoyo
Susie Burrel, ahli diet Australia dan penulis The 30-Day Reset Plan mengungkapkan empat aturan makan yang sebenarnya bisa membantu menurunkan berat badan. (Foto: Reuters)

BATAM, iNewsBatam.id - Setiap orang mendambakan memiliki tubuh yang ideal. Selain penampilan jadi menarik, berat badan yang ideal pun membantu menyehatkan tubuh. Tidak heran jika seseorang yang memiliki berat badan berlebih akan berlomba-lomba menurunkan berat badan.  

Namun, menurunkan berat badan masih sering dianggap sulit beberapa orang. Ini lantaran banyak yang sudah melakukan berbagai usaha, tetapi tidak membuahkan hasil.  Walaupun demikian, Anda tidak boleh menyerah. 

Susie Burrel, ahli diet Australia dan penulis The 30-Day Reset Plan mengungkapkan empat aturan makan yang sebenarnya bisa membantu menurunkan berat badan dengan mudah. 

Lantas, apa saja empat aturan makan yang bisa turunkan berat badan tersebut? Dirangkum dari berbagai sumber berikut ulasannya.

 1. Batasi makanan manis, hanya sekali sehari  
Mengonsumsi terlalu banyak gula terbukti meningkatkan risiko terjadinya obesitas, penyakit jantung, diabetes tipe 2, kerusakan gigi, jerawat, tekanan darah tinggi, peradangan kronis, dan banyak penyakit lain. Sebab itu, alangkah baiknya membatasi diri Anda untuk menikmatinya pada waktu tertentu. 

Pedoman Diet untuk Orang Amerika 2020-2025 merekomendasikan membatasi kalori dari gula tambahan hingga kurang dari 10 persen setiap hari. Untuk diet 2.000 kalori, itu berarti harus mengurangi 200 kalori atau sekitar 12 sendok teh.

Editor : Johan Utoyo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network