Ingin Menurunkan Berat Badan, Ikuti Empat Aturan Makan ini

Johan Utoyo
Susie Burrel, ahli diet Australia dan penulis The 30-Day Reset Plan mengungkapkan empat aturan makan yang sebenarnya bisa membantu menurunkan berat badan. (Foto: Reuters)

 2. Hindari makanan yang digoreng 
Burrell mengatakan Anda harus menghindari makanan yang digoreng dan memilih sayuran. Batasi makanan gorengan. “Apakah Anda memilih potongan ayam, atau semangkuk burrito nasi sayur, atau makanan beku kaya sayuran, Anda akan menambahkan beberapa nutrisi ke dalam hari Anda dan membuat pilihan yang jauh lebih sehat daripada makanan gorengan, penawaran burger, atau pizza yang Anda pesan," kata Burrell kepada The Mirror.

Sebuah penelitian mengaitkan makanan yang digoreng, terutama kentang renyah memiliki risiko kecemasan dan depresi yang lebih besar. 

3. Menjauhkan diri dari alkohol 
Alkohol mengandung 7 kalori per gram dan bahkan mengandung lebih banyak kalori lagi jika ditemukan dalam mixer koktail. Untuk itu, alkohol tidak boleh dikonsumsi.

 4. Batasi minum kopi susu 

Alasan minum kopi susu harus dibatasi yakni lantaran kandungan gula dan susunya yang terlalu tinggi bisa menyebabkan berat badan sulit turun. Bahkan, bisa juga mengundang berbagai penyakit di dalam tubuh. 

 

Sumber: iNews.id

Editor : Johan Utoyo

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network