Diduga Lecehan Murid, Seorang Guru Pramuka Dilaporkan ke Polisi

Jonathan Simanjuntak
Ilustrasi pelecehan seksual

 

BEKASI, iNewsBatam.id - Seorang Guru pembina pramuka di salah satu SMP Negeri Jatiasih, Kota Bekasi dilaporkan ke polisi atas dugaan pelecehan seksual terhadap muridnya. 

Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Erna Ruswing Andari mengatakan, pelecehan itu terjadi di tengah kegiatan ekstrakurikuler pramuka. Korban dilecehkan dengan diraba-raba tubuhnya. Diduga terdapat 4 murid yang menjadi korban. 

"Iya, ada laporan masuk dugaan pelecehan seksual. Penyidik sudah mendatangi sekolah serta meminta keterangan dari Kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan juga anaknya baru kita wawancara awal dan melakukan klarifikasi untuk kejadian," kata Erna saat dikonfirmasi, Jumat (9/2/2024). 

Erna belum merinci motif yang melatarbelakangi perbuatan pelaku. Saat ini pihaknya masih berupaya mengundang terduga pelaku dan keluarga korban sebelum menahan terlapor.

"Belum saatnya upaya paksa. Nanti kami pasti amankan upaya paksa, pasti kita amankan upaya paksa," ujar Erna. 

Dari total 4 korban yang diketahui menerima pelecehan seksual, hanya 2 yang melapor ke polisi. Polisi pun mempersilakan korban lainnya untuk membuat laporan kepolisian. "Yang laporan hanya dua orang. Silakan saja untuk membuat laporan kepolisian jika ada korban lainnya," kata Erna.

 

Sumber: iNews.id 

Editor : Johan Utoyo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network