KPU Lingga Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke 4 Kecamatan

Ruslan
KPU Lingga Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke 4 Kecamatan. (Foto: iNews Batam / Ruslan)

LINGGA, iNewsBatam.id - KPU Kabupaten Lingga  mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Lingga.

Pendistribusian awal ini dimulai di 4 kecamatan yakni, Kecamatan Temiang Pesisir, Katang Bidare, Bakung Serumpun, dan Kecamatan Singkep Selatan.

Pendistribusian logistik tersebut, dilepas langsung oleh Ketua KPU Lingga, Ardhi Aulia yang didampingi Bupati, Kapolres, Danlanal DBS serta Ketua Bawaslu Lingga.

Ketua KPU Lingga, Ardhi Aulia mengatakan, pendistribusian logistik pemilu ini melalui dua pelabuhan yakni pelabuhan Sungai Tenam dan Pelabuhan Penarik Daik Lingga.

“Hari ini 9 Februari 2024 kita mendistribusikan logistik pemilu yang disebar di 66 TPS di 4 Kecamatan,” kata Ardhi, Jumat (9/2/2024).

Pengiriman logistik ke empat kecamatan tersebut dilakukan, mengingat letak geografis wilayahnya cukup jauh, ditambah cuaca yang terjadi cukup ekstrim.

“Distribusi logistik ini pertama kita lakukan untuk daerah-daerah yang jauh dulu. Untuk batas terakhir pendistribusian di tanggal 12 Februari 2024 ke Desa Pekajang menggunakan kapal Patkamla Lanal Dabo Singkep. Kita pastikan 12 Februari 2024, logistik pemilu sudah dikirim semua," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Lingga M. Nizar berharap pengiriman logistik ini berjalan lancar. “Mudah-mudahan pemilu berjalan dengan tenang dan damai serta tidak adanya kendala apapun hingga proses selesai,” kata Nizar

Nizar menghimbau masyarakat untuk datang pada hari memilihan nantinya. “Gunakan hak suara anda. Satu suara yang akan diberikan berpengaruh dalam kemajuan bangsa kedepannya,” tuturnya.

Editor : Johan Utoyo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network