get app
inews
Aa Read Next : Ikut Pilkada, Kepala Dinas PUTR Lingga Resmi Mundur dari ASN

Nizar-Novrizal Paslon Pertama Daftar Pilkada di KPU Lingga

Selasa, 27 Agustus 2024 | 18:13 WIB
header img
Pasangan Muhammad Nizar dan Novrizal tiba di KPU Lingga untuk mendaftarkan keikutsertaan mereka dalam Pilkada 2024. (Foto: Ruslan/iNewsBatam.id)

LINGGA, iNewsBatam.id - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Lingga, Muhammad Nizar dan Novrizal menjadi kandidat pertama yang mendaftarkan diri di KPU Lingga, Kepulauan Riau.

Diiringi kawalan pendukungnya, pasangan calon ini tiba di Kantor KPU Lingga pada Selasa (27/8/2024).

Riono, Ketua Tim Pemenangan Nizar-Novrizal mengatakan berkas pendaftaran telah diterima oleh penyelenggara pemilu tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan dari tim KPU Lingga untuk berkas pengajuan pendaftaran sudah dinyatakan lengkap,” kata Riono saat diwawancara.

Namun demikian, lanjutnya, pihaknya siap melengkapi data apabila terjadi kekurangan karena input data pendaftaran dilakukan secara online menggunakan aplikasi Silon.

Sementara Ketua KPU Lingga, Ardi Aulia membenarkan pernyataan Riono dan menyebut berkas pendaftaran pasangan Nizar-Novrizal telah lengkap.

“Dan dari dokumen pendaftaran pasangan calon Nizar-Novrizal setelah dilakukan pengecekan berulang ya sudah kita nyatakan sudah memenuhi syarat lengkap dan benar,” ungkap Ardi.

Untuk waktu pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga pada pilkada 2024 ini dimulai pada hari ini hingga 29 Agustus 2024 pukul 23.59 WIB.

Untuk diketahui, paslon Nizar-Novrizal diusung oleh tujuh partai yakni Partai Nasdem, Partai Golkar, PKS, PKB, Partai Demokrat, Partai Gerindra, dan Partai Gelora.

Editor : Gusti Yennosa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut