get app
inews
Aa Read Next : Nizar-Novrizal Paslon Pertama Daftar Pilkada di KPU Lingga

Kondisi Laut Ekstrim, KPU Lingga Jadwalkan Pengiriman Logistik Pemilu

Jum'at, 02 Februari 2024 | 19:15 WIB
header img
Ketua KPU Lingga, Ardhy Aulia. (Foto: iNews Batam/Ruslan).

LINGGA, iNewsBatam.id - Letak geografis  yang merupakan daerah kepulauan, ditambah lagi kondisi musim Angin Utara, menjadi tantangan tersendiri bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lingga, dalam proses distribusi logistik pemilu.

Sebagai penyelenggara pemilu, pihaknya harus pintar membaca kondisi serta memanfaatkan waktu dengan baik agar  logistik pemungutan suara bisa sampai di lokasi sesuai jadwal yang ditentukan. 

“Saat ini kondisi laut cukup ekstrim. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk mendistribusikan surat suara. Meski, begitu kami optimis logistik Pemilu akan sampai tepat pada waktunya,” kata Ketua KPU Lingga, Ardhi Aulia, Kamis (1/2/2024).

Dilanjutkan Ardhi, KPU Lingga mendapatkan banyak masukan dari berbagai pihak, terutama dalam pendistribusian surat suara. “KPU Kabupaten Lingga mengucapkan terima kasih kepada instansi terkait lainnya baik, pihak penegak hukum maupun pemerintah daerah yang telah membantu terlaksananya tahapan Pilkada sesuai harapan,” ucapnya.

Dikatakannya, Surat suara wajib sampai ke daerah tujuan pada H-1 sebelum pelaksanaan pencoblosan. Meski begitu distribusi juga diharapkan tidak terlalu cepat atau terlambat. “Saat ini logistik sudah siap untuk dikirim. Jadi menunggu waktu yang tepat untuk proses pengiriman,” terangnya. 

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut