get app
inews
Aa Read Next : Nizar-Novrizal Paslon Pertama Daftar Pilkada di KPU Lingga

BKPSDM Lingga Bolehkan Pasangan Caleg ASN Tidak Ambil Cuti, ini Syaratnya

Rabu, 20 Desember 2023 | 12:52 WIB
header img
Pemilu Damai 2024

LINGGA, iNewsBatam.id - Terkait aturan yang mengatur tentang netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada ajang Pemilu 2024 mendatang, dimana dalam undang-undang itu dijelaskan bagi istri atau suami yang berstatus ASN dan pasangannya maju dalam kontestan pemilihan serentak, harus mengambil cuti diluar tanggungan negara.

Kepala BKPSDM Kabupaten Lingga, melalui Kabid Penilaian Kinerja dan Penghargaan, Budi Setiawan mengatakan, saat ini ASN di Kabupaten Lingga yang istri atau suaminya menjadi calon legislatif (Caleg) belum ada yang mengajukan cuti. “Belum ada istri atau suami Caleg yang mengajukan cuti, saat ini sedang kami data,” ungkapnya, Rabu (20/12/2023)

Budi menjelaskan, bahwa ASN yang istri atau suami yang ikut mencalonkan diri tidak harus mengajukan cuti di luar tanggungan negara.

“Mereka tidak harus mengajukan cuti, selagi bisa tidak terlibat dalam proses kampanye dan dapat menjaga netralitasnya. Akan tetapi, jika ada yang terlibat ikut kampanye dan tidak netral akan dihukum disiplin,” jelas Budi.

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut