Pemilu 2024 di Natuna Terpantau Aman, Bawaslu Imbau Masyarakat Tidak Termakan Isu

M fadli
Ketua Bawaslu Natuna, Siswandi (Foto: iNews Batam / M Fadli)

NATUNA, iNewsBatam.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau mengimbau masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu yang beredar di media sosial sebelum tau kebenarannya. 

Hal tersebut untuk menjaga situasi kondusif saat proses penghitungan suara Pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Natuna, Siswandi mengatakan, sejauh ini pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Natuna berjalan aman dan lancar. Pihaknya tidak menemukan adanya pelangaran ataupun politik uang dan lainnya.

“Dari kampanye, masa tenang sampai hari H kemarin belum ada temuan atau pelanggaran yang kami temukan,” katanya, Jumat (23/2/2029).

Siswandi mengatakan, untuk saat ini pelaksanaan rekapitulasi pleno beberapa kecamatan berjalan lancar, aman dan tidak ada laporan permasalahan.

“Rekapitulasi suara di kecamatan hampir selesai, hanya tersisa 1 kecamatan, yaitu Bunguran Timur saja,” ungkapnya.

Selain itu, Bawaslu Natuna juga memiliki C hasil salinan dan dokumen C hasil pleno dari pengawasan TPS. “Kalau ada hal-hal yang berpotensi pelangaran kami bisa sandingkan dengan data yang kami dapatkan dari hasil pengawasan di TPS,” ujarnya.

Keterbukaan informasi saat pleno harus memperhatikan keberatan saksi, dan penyelenggara jika ada hal-hal pelangaran, pihaknya akan mencari solusi dan pembuktiannya. "Kita berharap tidak ada kendala hingga proses pemilu selesai," tutupnya.

Editor : Johan Utoyo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network