Kemenag Kepri Lantik 24 Orang PPIH Guna Persiapan Pemberangkatan Calon Haji

Pratamayude
Pelantikan PPIH embarkasi Batam

BATAM,iNewsBatam.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kepulauan Riau melantik 24 dari 110 orang petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) embarkasi Batam.

Pelantikan itu guna persiapan pemberangkatan jemaah calon haji (JCH) pada musim haji 2024 mendatang. Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Ia menekankan tiga hal yang perlu diperhatikan kepada petugas PPIH yang sudah dilantik, yakni memberikan pembinaan, pelayanan yang prima, serta perlindungan kepada jemaah yang akan beribadah haji.

PPIH nantinya akan bertugas menyelenggarakan ibadah haji di embarkasi Batam yang melayani pemberangkatan jemaah calon haji dari empat provinsi. Total, tercatat 12.180 jemaah yang akan berangkat melalu embarkasi Batam.

"Semoga anggota PPIH yang sudah dilantik ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Sebab PPIH memiliki peranan penting dalam menjaga kelancaran pelaksanaan ibadah haji," kata Ansar, Sabtu (27/4/2024).

Ketua Panitia Petugas Ibadah Haji, Mahbub Daryanto, menjelaskan, bahwa tahun ini akan ada 28 kelompok terbang (kloter) yang akan diberangkatkan dengan maskapai Saudi Arabia.

"Jumlah kloter haji tahun ini berkurang dibandingkan tahun lalu yang sebanyak 32 kloter, dikarenakan, pesawat yang akan digunakan tahun ini memiliki kapasitas yang lebih besar," kata dia.

Editor : Gusti Yennosa

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network