Kemenag Kepri Lantik 24 Orang PPIH Guna Persiapan Pemberangkatan Calon Haji

Pratamayude
Pelantikan PPIH embarkasi Batam

Adapun tiga kelompok jemaah calon haji akan masuk ke asrama haji di Batam, yaitu 1.329 jemaah dari Provinsi Kepri, 5.220 jemaah dari Provinsi Riau, dan 2.588 jemaah dari Provinsi Kalimantan Barat. Sementara itu, sebanyak 3.043 jemaah dari Provinsi Jambi akan transit di Bandara Hang Nadim Batam.

"Jemaah akan mulai masuk asrama pada 11 Mei 2024, dan akan diberangkatkan tanggal pada 12 Mei," jelasnya.

Direktur Bina Haji, Kementerian Agama RI, Arsyad Hidayat mengatakan tahun ini pemerintah masih mengusung tagline haji yang ramah Lansia.

Untuk mendukung pelaksanaan haji yang ramah lansia, telah diimbau kepada PPIH untuk memperhatikan acara seremonial agar tidak berlangsung lebih dari 30 menit, dengan maksimal pembaca dua kata sambutan.

"Kemudian, jika ada Lansia yang tidak bisa hadir dalam proses pengambilan paspor, visa hingga living cost (biaya hidup), PPIH diharapkan untuk memberi dispensasi," ujarnya.

Selain itu, terkait menu yang ramah lansia, pihaknya mengimbau penyelenggara agar menghindari penyajian minuman bersoda, dan makanan bersantan, serta memperhatikan pengemasan makanan secara higienis. (*)

Editor : Gusti Yennosa

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network