Kisah Berman Tahanan Kejari Batam: Kabur ke Sibolga, Diringkus di Lapo Tuak

Gusti Yennosa
Berman Sianipar, tahanan Kejaksaan Negeri Batam yang kabur pada Rabu (3/4/2024) lalu, dan berhasil diringkus di Sibolga, Sumut. (Foto: iNewsBatam).

BATAM, iNewsBatam.id  - Pelarian Berman Sianipar, tahanan titipan Kejaksaan Negeri Batam, Kepulauan Riau yang kabur berakhir sudah. Pria itu diringkus polisi yang memburunya, di Kota Sibolga, Sumatera Utara pada Selasa (30/4/2024) dini hari.

Berman yang merupakan tahanan kasus pencurian ini kabur pada Kamis (3/4/2024) lalu. Dari penuturannya ke polisi, ia tak berniat kabur namun memanfaatkan kelengahan petugas yang mengawalnya dalam perjalanan menuju Rutan Batam di kawasan Tembesi.

"Saat perjalanan ke Rutan Batam, saat itu penyidik duduk di bangku depan. Sementara Berman berada di bangku belakang mobil," ujar AKP Ferry Supriadi, Kanit Jatanras Satreskrim Polresta Barelang yang turun langsung menangkap Berman.

Berman yang ketika itu diborgol tangannya, menemukan pena di dalam mobil yang membawanya. Berbekal alat tulis itu, Berman berhasil membuka borgol, lalu kabur saat mobil berhenti di lampu merah Simpang Muka Kuning, Batam.

"Ketika ada kesempatan, ia (Berman) langsung kabur ke dalam Dam Duriangkang," tuturnya.

Dalam pengakuan kepada polisi, Berman lalu bertahan di kawasan sekitar Dam Duriangkang hingga malam hari. Merasa aman, ia lantas melangkahkan kaki menuju daerah Kampung Aceh untuk menjumpai rekannya.

"Malam harinya ia keluar dari persembunyiannya, kemudian pergi ke Kampung Aceh untuk menjumpai temannya, kemudian meminta uang Rp 50 ribu," kata Ferry.

Editor : Gusti Yennosa

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network