Peringatan Hari Buruh Internasional: Pesan Kapolda Kepri untuk Buruh di Batam

Dicky Sigit Rakasiwi
Peringatan May Day di Batam berlangsung kondusif dan diwarnai dengan silaturahmi antara buruh dengan polisi. (Foto: Dicky/iNews.id)

BATAM, iNewsBatam.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Batam, Kepulauan Riau berlangsung kondusif. Buruh dan polisi menggelar silaturahmi di Lapangan Temenggung Abdul Jamal, Batam.

Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, menyampaikan bahwa silaturahmi ini merupakan wujud kepedulian dan sinergi antara Polda Kepri dengan para buruh. Pihaknya berkomitmen untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya para buruh. 

"Sengaja kita berikan fasilitas untuk berkumpul di tempat ini tujuannya agar kita dapat berinteraksi terlebih dahulu dengan mereka dan memastikan mereka memahami bahwa di Indonesia, kita memiliki satu harapan dan satu keinginan yang sama. Hal ini sudah menjadi agenda tahunan dan tidak ada masalah dengan agenda tersebut," kata Yan, Rabu (1/5/2024).

Jenderal bintang dua ini juga menyampaikan pertemuan tersebut merupakan bagian dari agenda tahunan dan dianggap sebagai forum yang penting bagi para buruh untuk menyuarakan kebutuhan serta harapan mereka. 

"Kepada para buruh diimbau untuk selalu menjaga situasi kondusif dan keamanan selama menyampaikan aspirasinya. Mari kita bersama-sama menjaga situasi agar tetap aman, nyaman, damai, dan kondusif," pintanya.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu perwakilan buruh, Masrial menyampaikan rasa terima kasih serta apresiasi kepedulian Polda Kepulauan Riau.

"Dari kegiatan ini, kami berharap dapat menjalin komunikasi yang lebih baik dengan Bapak Kapolda dan jajaran. Kami yakin bahwa dengan kerjasama yang baik antara buruh, pengusaha, dan pemerintah, kita dapat menciptakan kondisi kerja yang kondusif dan saling menguntungkan. Kami berharap bahwa apa yang menjadi harapan para buruh dapat terwujud dengan baik, sehingga kami dapat bekerja dengan tenang dan nyaman untuk memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara," kata Masrial.

 

Editor : Gusti Yennosa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network