Dihantam Ombak, 5 ABK KM Budiman Terombang Ambing di Perairan Lingga

Gusti Yennosa
Polairud Polres Lingga evakuasi korban (foto: Gusti Yennosa/iNewsBatam.id)

BATAM, iNewsBatam.id- KM Budiman, kapal kayu tanpa muatan tenggelam di Perairan Tanjung Kelit, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, setelah dihantam ombak besar. Akibatnya, lima anak buah kapal terombang ambing lebih dari lima jam. Beruntung, mereka diselamatkan nelayan yang melintas.

Kasat Polairud Polres Libgga AKP Ardian mengatakan, pihaknya mendapat informaai dari warga jika ada kapal tenggelam karena di hantam ombak.
"Kita langsung menuju TKP dan mendapati lima ABK terombang ambing dilaut. Beruntung mereka menggunakan life jacket," jelas Ardian.

Ditambahkannya, para ABK ini bertahan setelah memanjat dasar lambung kapal yang terbalik. Sebelum tenggelam kapal kayu ini sedang berlayar dari Dabo, Lingga menuju  Moro, Tanjung Balai Karimun. Sesampainya di perairan Tanjung Kelit tiba tiba cuaca buruk melanda.  Kapal yang mereka tumpangi dihamtam ombak setinggi tiga meter.

Saat dievakuasi, kondisi para abk sudah mulai lemas dan kedinginan akibat lama didalam air. "Kita bawa dulu para ABK ke kampung terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis," ujarnya.

Setelah mendapat pertolongan dari pertugas kesehatan di Tanjung Kelit, para ABK dibawa ke Dab Singkep untuk kemudian dipulangkan ke kampungnya di Tanjung Balai Karimun. "Kita pulangkan via Tanjung Pinang dengan menggunakan kapal reguler," tutupnya.

 

Editor : Gusti Yennosa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network