Daftar ke KPU Batam, Amsakar-Li Claudia Janji Tuntaskan Program Prioritas

Pratamayude
Ketua KPU Batam, Mawardi menerima berkas pendaftaran Pilkada dari pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra. (Foto: Yude/iNewsBatam.id)

BATAM, iNewsBatam.id - Pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra secara resmi mendaftarkan diri pada hari pertama pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Selasa (27/8/2024).

Amsakar menjelaskan bahwa pendaftaran di hari pertama merupakan keputusan bersama partai koalisi. Pasangan ini didukung oleh 11 partai politik dengan kursi di DPRD Batam dan 2 partai non-parlemen.

Partai pengusung yang memiliki kursi di DPRD Kota Batam adalah Partai Gerindra, Nasdem, PKB, PKS, Golkar, PPP, Hanura, PSI, Demokrat, PKN, dan PAN. Sementara itu, dua partai non-parlemen yang mendukung adalah Partai Garuda dan Perindo.

"Alhamdulillah, hari ini saya, Amsakar Achmad, dan ibu Li Claudia Chandra telah resmi mendaftarkan diri ke KPU Kota Batam. Seluruh syarat yang ditetapkan juga dinyatakan sah dan telah diterima KPU Kota Batam," ujar Amsakar usai pendaftaran.

Amsakar, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batam, menegaskan kesiapannya untuk melanjutkan pengabdiannya dalam membangun Batam.

"Pasangan kami siap membawa perubahan yang lebih baik untuk Batam. Dukungan dari 11 partai pengusung ini menjadi bukti kuat bahwa kami dipercaya untuk mewujudkan visi Batam yang lebih maju," tambah Amsakar.

Dia juga mengungkapkan beberapa prioritas jika terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam dalam Pilkada 2024, seperti kebutuhan air bersih, penanganan banjir, jaminan kesehatan daerah, dukungan UMKM, seragam sekolah gratis, insentif lansia, serta peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia.

Ketua KPU Kota Batam, Mawardi, menyampaikan bahwa pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra adalah bakal calon pertama yang melakukan pendaftaran. Hingga saat ini, belum ada bakal calon lain yang mengajukan pemberitahuan terkait rencana pendaftaran.

"Sampai saat ini, baru satu bakal calon dari Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra yang melakukan pendaftaran, belum ada bakal calon lainnya yang memberikan pemberitahuan terkait rencana pencalonan," kata Mawardi.

Pendaftaran bakal calon Wali Kota Batam dan Wakil Wali Kota Batam dibuka mulai hari ini hingga Kamis (29/8/2024) mendatang.



Editor : Gusti Yennosa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network