Jalani Operasi 4,5 Jam, Begini Kondisi Wanita Korban Penganiayaan di Batam

Pratamayude
Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah memberikan keterangan usai menjenguk wanita korban penganiayaan di Batam. (Foto: Yude/iNewsBatam.id)

BATAM, iNewsBatam.id - Nyawa AY, perempuan asal Tanjungpinang yang menjadi korban penganiayaan di Batam, Kepulauan Riau dapat diselamatkan.

Perempuan berusia 44 tahun itu mendapatkan penanganan medis di RS Awal Bros akibat luka sayat di bagian lehernya, yang dilakukan oleh MA, pria yang dikenalnya melalui aplikasi kencan.

"Alhamdulillah korban bisa diselamatkan dan sekarang sedang menjalani transfusi karena banyak kehilangan darah," kata Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah usai menjenguk korban di RS Awal Bros Batam, Rabu (25/9/2024).

Ia menyebut luka yang dialami AY sangat serius, lantaran panjang luka mencapai 20 sentimeter. Selain itu, sayatan pisau dari pelaku berinisial MA hampir saja mengenai saluran pembuluh darah utama.

Kondisi AY saat ini cukup stabil usai menjalani operasi selama 4,5 jam. Bahkan, Yan Fitri mengatakan perempuan tersebut kini dalam kondisi sadar.

Sebelumnya, Yan Fitri menyampaikan motif penganiayaan ini akibat MA terjerat utang akibat judi online dan membutuhkan uang untuk melunasi utang tersebut.

Menurutnya, kasus ini menjadi perhatian di Batam, di mana hubungan dekat bisa berujung pada kekerasan karena masalah sepele.

"Pelaku mengaku telah mengenal korban selama tiga bulan," tambahnya.

MA sendiri berhasil diringkus oleh polisi di kawasan Sukajadi setelah sempat bersembunyi di hutan selama semalam.



Editor : Gusti Yennosa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network