BATAM, iNewsBatam.id - Calon Wali Kota Batam nomor urut 2, Amsakar Achmad, menegaskan komitmennya untuk mendukung anak muda, influencer, dan konten kreator dalam upaya memajukan pariwisata Batam.
Ia menyadari peran besar media digital dalam memperkenalkan Batam ke dunia luar, terutama melalui platform sosial media seperti TikTok dan Instagram yang digerakkan oleh generasi muda.
“Anak muda sekarang bukan hanya sekadar penonton; mereka adalah penggerak tren dan promotor destinasi-destinasi menarik. Karena itu, kita perlu memberdayakan mereka sebagai pendukung pariwisata Batam,” ujar Amsakar dalam konferensi pers usai debat pilkada, Rabu (6/11/2024).
Amsakar menilai, dengan konten kreatif, para kreator dapat mengangkat potensi Batam, seperti pantai-pantai indah, kuliner unik, hingga situs-situs budaya yang belum banyak dikenal.
Melalui konten-konten tersebut, berbagai sudut kota yang mungkin terlupakan dapat dipromosikan, menarik perhatian wisatawan baru, dan meningkatkan daya tarik kota ini sebagai destinasi wisata.
Dengan visi yang kuat, Amsakar berharap gerakan ini akan menginspirasi kreativitas luar biasa yang dapat memberikan dampak positif besar bagi Batam, sejalan dengan tren global.
Ia ingin menjadikan Batam sebagai kota yang ramah bagi kreator, tempat di mana bakat-bakat lokal dapat berkembang, sekaligus memperkuat sektor pariwisata dan ekonomi daerah.
Amsakar percaya bahwa kolaborasi yang erat antara pemerintah dan konten kreator akan menciptakan ekosistem kreatif.
"Tak hanya meningkatkan pariwisata Batam, tetapi juga menjadikannya destinasi wisata semakin menarik di tingkat internasional," pungkasnya.
Editor : Gusti Yennosa
Artikel Terkait