get app
inews
Aa Read Next : PSG Akan Jual Neymar ke Barcelona?

Alami Gangguan Ritme Jantung, Kun Aguero Absen 3 Bulan

Selasa, 02 November 2021 | 08:27 WIB
header img
Striker Barcelona, Sergio Aguero harus meninggalkan lapangan karena alami masalah pada ritme detak jantung ketika menghadapi Alaves di Liga Spanyol. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA, iNewsBatam.id - Striker Barcelona, Sergio 'Kun' Aguero diperkirakan akan absen selama tiga bulan setelah didiagnosa mengalami kelainan irama detak jantung. 

Bintang asal Argentina itu mengalami sesak nafas saat Barcelona vs Alaves di Camp Nou, Minggu (31/10/2021) dini hari WIB. Aguero terpaksa digantikan di babak pertama dan langsung dilarikan ke rumah sakit. 

Setelah diperiksa, Aguero  didiagnosa mengalami Aritmia Jantung oleh tim dokter. Namun untuk mengetahui tingkat keparahannya, masih perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk menentukan masa depan pemain berusia 33 tahun tersebut. 

Untuk memastikan keselamatan Aguero, Barcelona memutuskan untuk tidak memainkan Aguero setidaknya selama tiga bulan. Evaluasi pun terus dilakukan untuk mengetahui perkembangan kondisi mantan pemain Manchester City tersebut. BACA JUGA: Bukan Cedera, Ini Penyebab Sergio Aguero Diganti di Babak Pertama hingga Dibawa ke Rumah Sakit 

“Pemain Kun Agüero telah menjalani prosedur diagnostik dan terapeutik oleh dr. Josep Brugada. Itu rendah dan selama tiga bulan ke depan efektivitas pengobatan akan dievaluasi untuk menentukan proses pemulihan Anda,” tulis pesan resmi Barcelona dilansir dari Marca, Selasa (2/11/2021). Barcelona Harus Bersiap Hidup Tanpa Messi 

Setelah kejadian tersebut, Aguero pun langsung dipindahkan ke rumah sakit khusus kardiologis. Hal tersebut dianggap sangat penting untuk pemulihan Aguero yang diperkirakan akan terjadi cukup lama.

Pelatih sementara Barcelona, Sergi Barjuan, menyebut bahwa keputusan tersebut dianggap penting untuk kesehatan Aguero. Dirinya pun mengatakan bahwa saat ini Aguero sedang menjalani perawatan dengan tenang. 

"Penarikan Kun penting. Kemarin saya berbicara dengannya di WhatsApp. Dia tenang, dia ada di dalam kamarnya tapi dia tenang,” ujar Sergi Barjuan. 

Sergi pun menyebut bahwa dirinya kini berfokus untuk mengembalikan kejayaan Barcelona yang saat ini sedang terpuruk. Pelatih berusia 49 tahun tersebut pun mengatakan akan memberikan segalanya untuk membuat Blaugrana bangkit. 

"Kami akan selalu maju dan mengakhiri rekor buruk ini. Kami tidak akan pernah menurunkan tangan kami dan kami akan memberikan segalanya untuk pulih,” imbuhnya.

Editor : Hendra Zaimi

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut