get app
inews
Aa Read Next : PSG Akan Jual Neymar ke Barcelona?

Barcelona Tunjuk Xavi Hernandez Jadi Pelatih Baru

Kamis, 28 Oktober 2021 | 18:53 WIB
header img
Xavi Hernandez ditunjuk jadi pelatih baru Barcelona. (Foto: AFP)

BARCELONA, iNewsBatam.id - Klub asal Katalan, Barcelona mengambil langkah cepat menunjuk pelatih baru menggantikan Ronald Koeman yang dipecat. Pilihan jatuh ke tangan legenda klub, Xavi Hernandez.

Penunjukan Xavi menjadi pelatih baru Barcelona sebenarnya tak mengejutkan, sebab menjadi calon teratas dari sejumlah kandidat yang akan membesut Gerard Pique Cs. 

Koeman sendiri didepak dari kursi kepelatihan Blaugrana menyusul kekalahan 0-1 timnya dari Rayo Vallecano pada pekan ke-11 Liga Spanyol musim 2021/2022 di Estadio Nuevo de Vallecas, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB. Barcelona memang bermain buruk di laga itu. 

Jangankan mencetak gol, tim asuhan Koeman hanya mampu melesakkan satu tembakan tepat sasaran selama 90 menit. Tembakan tepat sasaran itupun hanya penalti Memphis Depay yang digagalkan penjaga gawang Rayo, Stole Dimitrievski. 

Selain kekalahan tersebut, rentetan hasil negatif berupa kegagalan meraih tiga poin dari empat laga terakhir di Liga Spanyol menjadi pertimbangan Joan Laporta memecat Koeman. Tak butuh waktu lama, Laporta dikabarkan sudah mendapat pengganti Koeman.

Dilaporkan Marca, Kamis (28/10/2021), Laporta telah memilih Xavi Hernandez sebagai orang yang akan memimpin skuad Barcelona. Laporta sudah memikirkan rencana itu jauh sebelum memecat Koeman hari ini. 

Mantan gelandang jenius Blaugrana itu dikabarkan siap kembali ke Camp Nou sebagai pelatih. Dia yakin bisa memperbaiki keadaan di ruang ganti Barcelona. 
 

Editor : Hendra Zaimi

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut