get app
inews
Aa Read Next : Agar Tidak Sakit saat Swab Test Covid-19, Begini Triknya!

Pasien Covid-19 di Karimun Tinggal 8 Orang

Selasa, 02 November 2021 | 18:17 WIB
header img
Pasien kasus Covid 19 di Kabupaten Karimun tinggal delapan orang. (Foto: Ilustrasi/istimewa)

KARIMUN, iNewsBatam.id - Angka kasus Covid-19 terus mengalami penurunan di Kabupaten Karimun, Kepri. Kini, pasien kasus Covid 19 di Karimun tinggal 8 orang.

Berdasarkan data Satgas Covid 19 Kabupaten Karimun, kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun hanya menyisakan delapan pasien, dengan empat di antaranya masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Rujukan Khusus Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Karimun Rachmadi mengatakan, trend kasus Covid-19 untuk wilayah Kabupaten Karimun terus alami penurunan hingga saat ini.

Sejak kenaikan signifikan pada Agustus 2021 lalu, Angka penyebaran Covid terus alami penurunan hingga menyisakan 8 orang.

"Agustus sempat hampir menyentuh 600 kasus aktif. Tetapi berkat kerja sama dari berbagai pihak, kita berhasil menurunkan kasus penyebaran," ujarnya, Selasa (2/11/2021).

Secara kumulatif Angka kasus positif Covid-19 di Karimun berjumlah 5.484 kasus dengan rincian 5.315 kasus sembuh, 8 positif aktif dan 161 orang meninggal dunia setelah terpapar Covid.

"Secara kumulatif capai angka 5 ribu dan 161 di antaranya meninggal dunia," katanya.

Sejauh ini Kecamatan Meral menjadi daerah dengan penyebaran kasus tertinggi dengan ditemukan 1.303 kasus positif. Sementara daerah rawan penyebaran terbanyak kedua yakni Kecamatan Karimun dengan 1.141 kasus.

"Tertinggi di Kecamatan Meral, kedua Karimun dan ketiga Kecamatan Tebing," katanya.

Ia berharap menurunnya angka penyebaran Covid-19 diharapkan tidak menurunkan kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Tetap protokol kesehatan harus selalu diterapkan. Jangan sampai ada peningkatan lagi, dan kasus di Karimun kembali bertambah," katanya.

Editor : Hendra Zaimi

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut