get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Mulai Vaksin Booster Berbayar pada 2022, Ini Bocoran Harganya

Sore Ini, 4 Juta Vaksin Sinovac Kembali Tiba di Indonesia

Senin, 08 November 2021 | 17:07 WIB
header img
4 juta vaksin Sinovac tiba di Indonesia, Senin (8/11/2021).(Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsBatam.id - Indonesia kedatangan 4 juta dosis Vaksin Sinovac, Senin (8/11/2021). Tambahan jutaan vaksin asal China ini merupakan kedatangan vaksin tahap ke-115 di Tanah Air. 

“Vaksin terus berdatangan. Kali ini 4 juta vaksin Sinovac datang, sehingga total yang sudah datang dalam bentuk bulk dan jadi 326 juta dosis,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate. 

Ia menambahkan, total vaksin yang sudah tiba di Indonesia sebanyak 326 juta dosis. Kedatangan vaksin ini diharapkan bisa mempercepat cakupan vaksinasi. 

Johnny optimistis dengan kedatangan vaksin dapat mengejar target 70% penduduk Indonesia untuk mendapatkan vaksinasi di akhir 2021. Pemerintah, kata dia menargetkan hingga akhir tahun ini mencapai 123 juta penduduk Indonesia telah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap. 

“Lancarnya kedatangan vaksin, membuat upaya percepatan dan perluasan program vaksinasi jadi lebih optimal karena jumlah penduduk Indonesia yang telah divaksinasi terus bertambah,” katanya.

Selain itu dia juga mengingatkan, vaksinasi bukan sekadar upaya untuk melindungi diri, namun juga untuk melindungi keluarga serta seluruh masyarakat.  
Menurutnya, meski sudah divaksi masyarakat tetap harus menjaga protokol kesehatan. Berkaitan memasuki musim hujan dia mengimbau kepada masyarakat lebih waspada.  

“Stamina dan daya tahan tubuh terus dijaga agar kita tidak menjadi calon tuan rumah yang ramah bagi virus penyakit,” ucapnya.

Editor : Hendra Zaimi

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut