get app
inews
Aa Read Next : Velentino Rossi Menyesal Pensiun dari MotoGP, Ini Penyebabnya

MotoGP Valencia 2021: Sanggupkah Rossi Naik Podium di Balapan Terakhir

Selasa, 09 November 2021 | 10:50 WIB
header img
Valentino Rossi. (Foto: Twitter)

VALENCIA, iNewsBatam.id - Pembalap Valentino Rossi akan menjalani balapan terakhirnya di MotoGP Valencia 2021 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu 14 November 2021. Sanggupkan juara dunia tujuh kali itu naik podium di balapan terakhirnya?

Meski semua pembalap tentu sangat menantikan balapan di Valencia tersebut. Namun, untuk pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, balapan GP Valencia tersebut akan menjadi sangat spesial karena itu akan menjadi race terakhir. 

Ya, seperti yang sudah diketahui MotoGP 2021 akan menjadi tahun terakhir bagi Valentino Rossi balapan di ajang tersebut. Jadi, tak heran jika MotoGP Valencia 2021 akan menjadi sebuah race yang akan selalu dikenang untuk Rossi dan bahkan mungkin untuk ajang balapan tersebut. 

Tentu diharapkan Rossi bisa bersinar di balapan terakhirnya di MotoGP. Namun,untuk bisa mewujudkan hasil yang baik itu, Rossi tampaknya harus bekerja keras. 
Pasalnya selama di MotoGP 2021, Rossi bisa dikatakan selalu gagal untuk bisa tampil baik. Pencapaian terbaiknya di musim ini saja hanyalah finis di urutan kedelapan, yakni saat mentas di MotoGP Austria 2021 pada 15 Agustus 2021. 

Sisanya Rossi lebih banyak finis di luar 10 besar. Maka tak heran jika kini sang juara dunia sembilan kali itu berada di peringkat ke-20 pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2021 dengan total 38 poin. 

Meski sejauh ini selalu tampil kurang meyakinkan, harapan Rossi untuk bangkit nyatanya selalu ada. Begitu juga untuk di MotoGP Valencia 2021, apalagi mengingat itu adalah balapan terakhir The Doctor.

Untuk bisa memaksimalkan potensi motor YZR-M1 miliknya, Rossi dan para pembalap MotoGP lainnya memiliki waktu dua hari sebelum tampil di balapan sesungguhnya yang jatuh pada Minggu 14 November 2021. Tepatnya Rossi dan rider lain memilih jatah persiapan di hari Jumat dan Sabtu sebelum balapan. 

Seperti biasanya, Jumat 12 November 2021 para pembalap akan mendapatkan dua sesi latihan bebas untuk menguji motor mereka di Sirkuit Ricardo Tormo. Catatan waktu di dua sesi itu pun memiliki peranan besar untuk masuk tidaknya mereka ke kualifikasi kedua. 

Lalu pada hari Sabtu, 13 November 2021 para pembalap MotoGP memiliki dua sesi latihan bebas lagi, yakni free practice ketiga dan keempat serta sesi kualifikasi. Tentunya kualifikasi amat penting untuk menentukan posisi pembalap saat memulai balapan di hari Minggunya.

Editor : Hendra Zaimi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut