get app
inews
Aa Read Next : Ibu Bakar Anak Tiri di Batam, Polisi: Hasil Laboratorium Forensik Sudah Keluar

Polisi Tangkap Pelaku Vandalisme di Terowongan Pelita

Selasa, 09 November 2021 | 13:08 WIB
header img
Aksi vandalisme di Terowongan Pelita. (Foto: Istimewa)

BATAM, iNewsBatam.id - Polsek Lubukbaja mengamankan dua pria, Rizky Antariksa (24) dan Mufty (19) pelaku vandalisme di Terowongan Pelita, Batam.

Kejadian berawal saat ada warga yang melintas melihat kedua pelaku sedang mencoret dinding terowongan pelita dengan cat pilox. Kemudian warga menegur aksi pelaku sambil mem-videokan kejadian tersebut dan pelaku langsung melarikan diri dengan sepeda motornya.

Namun pada saat berusaha melarikan diri, keduanya jatuh dari sepeda motor dan warga langsung mengamankan kedua pelaku beserta barang bukti cat pilox yang pada saat itu dipegang pelaku Mufty.

"Dikarenakan warga yang melintas terowongan sudah mulai berkerumun melihat kami mengamankan pelaku, saksi beserta rekan-rekannya bergegas untuk membawa pelaku ke Polsek Lubukbaja," kata Kapolsek Lubuk Baja, AKP Budi Hartono, Senin (8/11/2021).

Setelah dilakukan pemeriksaan dan penyidikan terhadap saksi, aksi vandalisme dilakukan pelaku karena terpengaruh minuman alkohol.

"Mereka melakukan aksi coret dinding Terowongan Pelita karena terpengaruh minuman beralkohol," ujarnya. 

Aksi vandalisme yang dilakukan pelaku di dinding Terowongan Pelita di antaranya bertulisan “Jokowi is”, "hentikan bisnis PCR@", "fuck police" dan “mural shuck”.

Selama ini, Terowongan Pelita memang kerap menjadi sasaran aksi vandalisme. Pada Agustus lalu juga terjadi aksi vandalisme dengan tulisan "Thx Jokowi, Im Dead".

Pihak terkait juga sudah berulang kali menghapus tulisan-tulisan vandalisme di Terowongan Pelita tersebut.

Editor : Hendra Zaimi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut