get app
inews
Aa Read Next : Gaet Wisman, Pemprov Kepri Siapkan Dana Promosi Wisata Rp2 Miliar

Geliatkan Sektor Pariwisata, Kadin Batam Gelar International Batam Golf Championship Series 2

Selasa, 16 November 2021 | 21:08 WIB
header img
Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk memberikan keterangan saat konfrensi pers International Batam Golf Championship Series 2, Selasa (16/11/2021). (Foto: Rizky Anggi Rayhalim)

BATAM, iNewsBatam.id - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam kembali menggelar International Batam Golf Championship Series 2. Event yang akan digelar pada 18-19 Desember 2021 mendatang, sebagai upaya Kadin Batam dalam mempercepat pemulihan ekonomi terutama dari sektor pariwisata.

International Batam Golf Championship Series 2 ini menargetkan sebanyak 240 golfer yang dibagi ke dalam dua lapangan, yakni 120 golfer di Lapangan Golf Southlink dan 120 golfer di Lapangan Golf Sukajadi.

Ketua Kadin Kota Batam, Jadi Rajagukguk mengatakan, event ini menjadi triger dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi terutama dari sektor pariwisata sport tourism. 

"Jadi kita saat ini mencoba kembali bersama-sama ingin merangsang kembali sektor pariwisata dari sisi olahraga," ujarnya, Selasa (16/11/21).

"Ditergetkan sebanyak 70 persen peserta berasal dari luar kota Batam, dan 30 persen peserta berasal dari lokal," katanya.

Dalam penerapan protokol kesehatan, penyelenggara berkomitmen memenuhi standar Clean, Healty, Safety, Environment Sustainability (CHSE).

Event internasional juga melakukan kerjasama dengan menggandeng Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Batam, dan Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (Asita) Kepri. 

"Fokus kegiatan ini adalah fun dan upaya kita bersama mempercepat pemulihan sektor pariwisata di Batam," katanya.

Ketua Panitia Zainal mengaku optimis dapat mencapai target peserta dari luar kota, karena Batam memiliki banyak keunggulan, salah satunya lapangan golf bertaraf internasional.

"Apalagi dengan jarak yang cukup dekat antara lapangan golf satu dengan yang lain, tidak seperti di luar yang jaraknya jauh," kata Zainal.

Editor : Hendra Zaimi

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut