Logo Network
Network

Prajurit Yonif Raider TNI AD Bentrok dengan Anggota Marinir TNI AL di Lokasi Objek Wisata Batam

Rizky Anggi Rayhalim
.
Senin, 29 November 2021 | 17:44 WIB
Prajurit Yonif Raider TNI AD Bentrok dengan Anggota Marinir TNI AL di Lokasi Objek Wisata Batam
Prajurit Korps Marinir TNI AL terlibat bentrok dengan anggota Raider TNI AD di Barelang, Batam, Kepri, Sabtu (27/11/2021). (Foto: Tangkapan layar)

BATAM, iNews.id - Bentrokan terjadi antara anggota TNI Yonif Raider khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS) Batam dengan prajurit Batalyon Infanteri 10/Marinir Batam Jembatan Barelang, Kota Batam, Minggu (28/11/2021). 

Bentrokan itu terekam kamera, dan tersebar di media sosial beberapa waktu terakhir. Dalam video pendek berdurasi 29 detik, terlihat belasan orang dari dua kelompok bentrok di tengah keramaian tempat objek wisata tersebut.

Peristiwa tersebut dibenarkan oKadispenal Laksamana Pertama (Laksma) TNI, Julius Widjojono. Menurutnya, semuanya sudah diselesaikan baik-baik. 

"Benar, kejadiannya Sabtu, 27 November kemarin. saat ini sudah ketemu bareng, sudah didamaikan. Ada Danlanal Batam, Danyon Infanteri X Marinir, Danyon Raider 136/TS," kata Julius,  Senin (29/11/2021).

Julius mengatakan saat ini masih didalami oleh satuan masing-masing terkait pemicu bentrokan. Ia juga meminta maf kepada masyarakat atas peristiwa tersebut.

"Kami meminta maaf atas keributan yang terjadi dan semoga kejadian seperti itu tidak lagi terulang," pungkas dia.
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Batam di Google News

Bagikan Artikel Ini