get app
inews
Aa Read Next : Kenal di Warung Kopi, Dua Pria di Batam Gilir Anak Dibawah Umur yang Berniat Cari Pekerjaan

Aplikasi Bulli Bai Berbohong, Ribuan Wanita Muslim yang Dujual Online hanya untuk Melecehkan

Kamis, 06 Januari 2022 | 14:01 WIB
header img
Ilustrasi wanita muslimah.(Foto:Pixabay)

NEW DELHI, iNews.idAplikasi Bulli Bai membuat heboh masyarakat India. Pasalnya, aplikasi tersebut membagikan foto lebih dari 100 wanita Muslim yang mengatakan mereka untuk 'dijual'. 

Padahal penjualan wanita muslim secara online itu adalah bohong, dilakukan semata-mata untuk melecehkan wanita muslim. Polisi di dua negara bagian di India membuka penyelidikan setelah kasus tersebut viral dan mengguncang India.

Seperti dilansir dari India Ekspres, Selasa (4/1/2021), para tersangka termasuk pengembang aplikasi dan pemilik akun Twitter yang membagikan gambar dan konten terkait wanita Muslim. Aplikasi bernama Bulli Bai ditempatkan di platform web GitHub itu ditutup setelah penyelidikan. 

Aplikasi ini adalah upaya kedua dalam beberapa bulan untuk melecehkan wanita Muslim di India dengan 'melelang' mereka secara online. 

Pada Juli tahun lalu, sebuah aplikasi bernama Sulli Deals membuat profil lebih dari 80 wanita Muslim dengan tujuan untuk menjualnya. Namun, dalam kedua kasus tersebut, tidak ada penjualan yang sebenarnya terjadi, sedangkan tujuan dari aplikasi tersebut hanyalah untuk merendahkan dan mempermalukan wanita Muslim dengan membagikan gambar pribadi mereka. 

'Sulli' adalah istilah slang dalam bahasa Hindi yang digunakan untuk menghina wanita Muslim. Wartawan lokal Ismat Ara yang nama dan fotonya muncul di aplikasi Bulli Bai mengajukan pengaduan polisi akhir pekan lalu di Delhi. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut