get app
inews
Aa Read Next : Keinginan Kader Agar Puan Maharani Jadi Capres PDIP Terus Menguat

Kader PDIP Arteria Dahlan Minta Kajati Berbahasa Sunda Dipecat, TB Hasanuddin: Jangan Arog

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:34 WIB
header img
Kader PDI Perjuangan Arteria Dahlan minta Jaksa Agung Pecat Kajati yang berbahasa sunda.(Foto:Dok MPI)

“Pernyataan saudara Arteria ini seolah-olah mengindikasikan bahwa menggunakan bahasa daerah (Sunda) dianggap telah melakukan kejahatan  berat dan harus dipecat,” kata Hasanuddin. 

Sebelumnya, saat Raker dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin, Arteria meminta agar dia mencopot seorang Kajati karena berbahasa Sunda dalam forum rapat. Namun begitu, politikus yang sering membuat pernyataan kontroversial itu tidak menyebutkan siapa Kajati yang dimaksud.

“Ada kritik sedikit Pak JA, ada Kajati pak, dalam rapat, dalam Raker, itu ngomong pakai bahasa Sunda,” kata Arteria di Ruang Rapat Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/1/2022). 

Arteria menjelaskan, alasannya meminta pencopotan ini karena apa yang dilakukan Kajati saat rapat bisa membuat orang takut. 

Menurut Arteria, tidak semua orang memahami bahasa Sunda. Sehingga menurutnya apa yang disampaikan si Kajati itu tidak diketahui secara umum.  

“Nanti orang takut, kalau pakai bahasa Sunda ini orang takut, ngomong apa, sebagainya. Kami mohon yang seperti ini dilakukan tindakan tegas,” katanya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut