Video Petugas Lempar Paket Sembarangan Viral, Ini Respons Lion Air 

Tim iNews.id
.
Minggu, 30 Januari 2022 | 10:50 WIB
Video diduga petugas melembar paket sembarangan dari pesawat Lion Air.(Foto:Tangkapan layar)

JAKARTA, iNews.id - Video seorang petugas melempar diduga paket kiriman dari pesawat Lion Air Group di Handlog atau logistik viral di media sosial (medsos).

Menanggapi video viral tersebut, manajemen Lion Air Group angkat bicara. Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan, sampai saat ini Lion Air masih melakukan penelusuran lebih lanjut dengan melakukan investigasi.

“Terkait Penjelasan Lion Air dari video yang beredar dan berkembang, sampai hari ini bahwa kami (Lion Air) masih melakukan proses investigasi lebih lanjutan,” kata Danang Mandala Prihantoro saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Minggu (30/1/2022).

Menurut Danang, sesuai dengan standar prosedur yang ada di maskapai bahwa untuk bagasi tidak ditempatkan di dalam kabin pesawat.

“Bagasi titipan penumpang tidak ditempatkan di dalam kabin pesawat. Pengaturan dan penempatan bagasi penumpang berada di bagian bawah pesawat,” urainya.

Namun, lanjut Danang, hasil lanjutan investigasi yang dilakukan saat ini masih diproses berlanjut dan belum ada keputusannya.

Sebelumnya. Pada video yang beredar di media sosial yang diunggah oleh akun warganet dsti media sosial twitter @zhu dave tampak seorang petugas yang seenaknya melempar barang-barang yang akan diletakan di sebuah gudang penyimpanan.

Dalam video yang sempat viral itu, awalnya menunjukkan suasana landasan pacu di suatu bandara. Kemudian, kamera pemilik ponsel fokus ke arah badan pesawat Lion Air, di mana petugasnya sedang membongkar muatan. Petugas berbaju hitam melemparkan muatan berupa kardus ke arah rekannya di bawah
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Batam di Google News

Bagikan Artikel Ini