get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Batam 2024: Buralimar Daftar Bacalon Wali Kota ke PDI Perjuangan

Jelang Debut, Witan Sulaeman Ingin Jadi Juru Selamat Bhayangkara FC

Sabtu, 02 Desember 2023 | 19:42 WIB
header img
Pemain anyar Bhayangkara Presisi Indonesia FC, Witan Sulaeman (tengah), mendapat instruksi dari Pelatih Mario Gomez pada latihan beberapa waktu lalu. (Foto: Instagram @bhayangkarafc)

Batam, iNews.id – Witan Sulaeman ingin jadi juru selamat untuk klub barunya, Bhayangkara Presisi Indonesia FC. Ambisi itu diucapkannya jelang debut menghadapi Persikabo 1973 akhir pekan ini. 

Duel Persikabo vs Bhayangkara digelar pada pekan ke-21 Liga 1 2023-2024 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (3/12/2023) pukul 15.00 WIB. 

Witan merupakan salah satu pemain yang didatangkan Bhayangkara FC pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2023-2024. Winger yang pernah berkarier di Eropa itu diboyong dari Persija Jakarta dengan status pinjaman.

Witan diyakini akan menjadi salah satu juru selamat Bhayangkara FC. Pasalnya, performa pemuda 22 tahun itu tengah on fire bersama Persija di akhir putaran pertama lalu. Dia mengemas tiga gol dan satu assist dalam dua penampilan terakhirnya bersama Persija. 

Witan pun berpeluang menunjukkan performa apiknya di laga debut bersama Bhayangkara FC. Jelang laga itu, dia mengusung target mulia, yakni ingin memutus tren negatif klub berjuluk The Guardians itu yang puasa kemenangan dalam 14 laga terakhir.

“Tentunya target saya sendiri sebagai pemain, saya selalu ingin membantu tim untuk memenangkan pertandingan, ingin menampilkan terbaik dan memberikan kemenangan bagi Bhayangkara,” kata Witan pada konferensi pers, Sabtu (2/12/2023).

Ya, tren negatif Bhayangkara FC memang sedemikian panjangnya. Terakhir kali Bhayangkara meraih kemenangan yakni kala menghadapi Persita Tangerang pada 3 Agustus 2023. Ketika itu, Bhayangkara FC asuhan Emral Abus menang tipis dengan skor 1-0 berkat gol Matias Mier (menit ke-35). 

Tren negatif yang tiada habisnya itu membuat The Guardians masih mendekam di dasar klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dengan hanya mengoleksi 10 poin dari 20 laga.

Witan pun siap menjadi juru selamat Bhayangkara FC. Terlebih, ketika baru tiba di skuad, Witan langsung merasa betah lantaran disambut hangat oleh rekan setimnya.

“Tentunya mereka semua sangat welcome kepada saya, sangat baik semua melakukan kerja keras di lapangan,” ucap Witan.

“Semua mendapat latihan yang sangat baik di tim ini, semoga kita bisa memenangkan pertandingan,” tuturnya. 

Selain Witan, Bhayangkara FC memang aktif bermanuver di bursa transfer. Sejumlah nama direkrut ke skuad Bhayangkara FC, sebut saja Marcelo Herrera, Zulfahmi Arifin, Osvaldo Haay, Putu Gede, Andik Rendika Rama, Arif Satria, Muhammad Al Amin Syukur hingga Junior Brandao.

Terbaru, Bhayangkara FC merekrut eks bintang top Eropa, Radja Nainggolan. Hanya saja, Nainggolan belum bisa tampil membela Bhayangkara FC di laga kontra Persikabo lantaran masih berada di Belgia.

Editor : Johan Utoyo

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut