get app
inews
Aa Read Next : Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polda Kepri Gelar Lomba Menembak

Inovasi Terbaru, Konsumsi BBM Honda Accrod RS e:HEV Mencapai 25,6 KM / L

Jum'at, 08 Desember 2023 | 10:10 WIB
header img
Honda Accord Generasi Kesebelas

BATAM, iNewsBatam.id - Konsumsi BBM Honda Accord generasi kesebelas itu mencapai 25,6 kilometer per liter. Hal itu diungkapkan oleh Yusak Billy, sales and marketing and after sales director PT Honda Prospect Motor (HPM) saat meluncurkan mobil baru Honda Accrod RS e:HEV, Kamis (7/12/2023) kemarin. 

"Ini satu liter bisa 25,6 kilometer atau 92 gram CO2 per kilometer, itu pengujian," ujarnya. 

Yusak Billy mengungkapkan, Honda Accord generasi kesebelas sudah dilengkapi dengan teknologi hybrid. Hasil itu sama dengan  konsumsi bahan bakar Honda CR-V e:HEV dan Honda Brio. Namun, Billy justru yakin angkanya akan jauh lebih baik lagi dibanding Honda CR-V e:HEV. 

Dia sendiri menjelaskan, Honda Accord RS e:HEV memiliki bobot yang jauh lebih ringan dibanding SUV paling mahal dari Honda itu. Perbedaan bobotnya menurut dia mencapai 113 kilogram. "Selain itu desainnya juga lebih aerodinamis. Jadi saya yakin akan bisa lebih dari itu konsumsinya," ujar Billy. 

Yang pasti catatan konsumsi bahan bakar Honda Accord RS e:HEV memang impresif. Apalagi jika dibandingkan dengan mobil-mobil LCGC yang tersedia di pasar saat ini. 

Penelusuran iNews.id konsumsi bahan bakar Toyota Agya CVT ada di angka 19,7 kilometer per liter. Daihatsu Ayla baru juga memiliki konsumsi bahan bakar yang sama karena memang berbagi platform dengan Toyota Agya. 

Perbandingannya akan semakin kontras jika dibandingkan LCGC tujuh kursi seperti Daihatsu Sigra dan Toyota Calya. Kedua mobil LCGC tujuh kursi buatan Astra itu memiliki konsumsi bahan bakar 17,6 kilometer per liter.

 

Sumber: iNews.id

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut